Lihat ke Halaman Asli

Jepe Jepe

TERVERIFIKASI

kothak kathik gathuk

Memaki 'Dungu!' Akankah Messi Kualat?

Diperbarui: 11 Desember 2022   18:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Memaki 'Dungu!' Akankah Messi Kualat? (Foto: mercadolibre.com ar)

Que mira' bobo? Anda pa' alla!

Apelo lihat-lihat, dungu? Pergi loe sana!

Itulah kalimat yang terlontar oleh Leo Messi sambil melihat ke suatubarah tertentu saat diwawancarai oleh seorang reporter dari TyC Sports. Rekaman video yang kemudian viral itu diambil sesaat setelah pertandingan perempat final Piala Dunia 2022 antara Argentina-Belanda berakhir untuk kemenangan Argentina lewat adu penalti.

Sangat jarang bahwa La Pulga tampak sangat marah. Sang reporter TyC Sports, Gaston Edul, sampai menenangkan Messi dengan mengatakan "tranquilo Leo, tranquilo..."

Menurut Edul, amarah Messi ditujukan ke pemain Belanda, Wout Weghorst sang pencetak 2 gol tim oranje yang berhasil memaksakan perpanjangan waktu.

Entah apa penyebabnya, tapi kata 'dungu' atau 'bobo' dalam bahasa Spanyol Argentina sepertinya hanya terlontar oleh seorang Messi yang tidak mudah panas atau terpancing emosinya pada situasi yang luar biasa.

Karakter Messi jelas tidak sama dengan salah satu tokoh politik nusantara, (konon) ahli filsafat, yang begitu mudah mengalokasikan predikat dungu pada lawan-lawan politiknya.

Messi jelas bukan pribadi pemain yang cepat marah. Si false 9 yang tungkainya jadi incaran para pemain belakang lawan pada setiap laga ini, tentu tak akan pernah jadi Messi yang sehebat sekarang ini jika ia mudah terpancing.

Entah pertandingan yang panas di mana wasit Spanyol Mateu La Hoz melepaskan 15 kartu atau entah si londo Weghorst yang tidak tahu unggah ungguh saat ingin menyapa Messi di lorong menuju kamar ganti.

Untungnya Argentina yang memenangkan pertandingan sehingga kata-kata dungu Messi tidak terlalu bermakna negatif dan malah cenderung positip. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline