Lihat ke Halaman Asli

Permainan Anak 90-an

Diperbarui: 13 Januari 2023   11:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Anak yang lahir pada tahun 90-an pasti tidak asing mendengar kata Latto-latto. Karena Latto-Latto merupakan salah satu permainan yang digemari dan menjadi primadona pada saat itu. Bukan hanya latto-latto atau nok-nok sebutan anak tahun 90 yang menjadi cirikhas permainan pada masa itu ada juga gangsing, sondah atau engkek yang menjadi permainan primadona.

Latto-latto merupakan permainan ketangkasan seseorang mengendalikan bola yang terbuat dari plastik pada bagian bola tersebut dibuat sebuah lubang dengan sedikit memanjang dengan tujuan sebagai pengait tali. Tali dari Latto-latto tersebut kemudian dimasukan kejari dan tangan digerakan dan mulailah terengar suara nok-nok ketika bola-bola tersebut berbenturan sehingga sebagian orang menyebutt latto-latto sebagai nok-nok.

Pada prisifnya permainan ini membutukhkan konsentrasi yang tinggi karena ketika bola Latto-latto tidak terkendalikan dengan baik, siap siap saja salah satu bagian dari tangan kita akan terkena dan akan merasakan sakit ketika terbentur dengan bola latto-latto tersebut.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline