Lihat ke Halaman Asli

5 Langkah Mudah Melejitkan Bisnis anda

Diperbarui: 17 Oktober 2015   07:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

Banyak teman yang bertanya mengapa begitu sulit melejitkan bisnis internetnya. Padahal mereka sudah berusaha luar biasa keras dan menghabiskan sebagian besar waktunya. Tapi hasilnya hanya begitu-begitu saja. Tidak pernah naik dari tingkat sebelumnya.

Apakah anda juga merasa begitu?

Tenang saja… anda tidak perlu pusing apalagi frustasi. Sekarang baca baik-baik, saya beritahu jalan keluarnya.

Kalau anda mau mengembangkan bisnis, kuncinya gampang saja, asal… (tentu ada syaratnya dong J), anda harus mau terbuka pada perubahan.

Ya, PERUBAHAN…!

Lakukan perubahan untuk melejitkan bisnis anda

Dalam bisnis, perubahan adalah nyawa. Setiap saat kondisi dan situasi bisa berubah. Contoh gampang juga bisa kita temukan saat ini. Kedelai yang dulu mudah kita dapatkan, sekarang sulitnya minta ampun. Kalaupun ada, harganya pasti sudah selangit. Contoh lainnya, dulu siapa yang menyangka bisnis internet bisa sepopuler saat ini. Tapi sekarang, wuiih… ramai banget. Tiap hari muncul ribuan situs baru dengan berbagai macam isinya.

Perubahan itu merupakan hal yang sangat alami. Coba deh lihat hal-hal kecil di sekitar anda. Dulu mungkin di kanan-kiri rumah anda masih kosong. Tapi sekarang mungkin selain rumah tetangga juga ada toko, warung, tukang tambal ban, dan lainnya.

Anda sendiri juga berubah kan? Dulu ketika bayi masih netek ibu, tapi sekarang tidak lagi kan ? J

Intinya…akrablah dengan perubahan. Jadikan perubahan sebagai teman paling dekat anda.

Kadang mungkin sulit bagi kita untuk berubah. Penyebabnya bisa karena kita sudah terlalu nyaman dengan kondisi saat ini. Atau mungkin juga karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi.

Seperti itulah memang dunia bisnis: selalu dipenuhi dengan ketidakpastian. Tapi jangan takut. Yang penting, agar bisnis anda bisa maju, anda harus secara konsisten selalu mengembangkan dan menjaga citra positif (merk dan produk) anda. Supaya tumbuh sikap loyal di hati konsumen anda. Dan tingkat kemajuan bisnis yang anda inginkan akan teraih.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline