Lihat ke Halaman Asli

JOKI FALL

Penjoki Mobile Legends

Main Game Dapat Keuntungan dan Penghasilan

Diperbarui: 13 September 2023   12:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Editing by pixellab

FALLCO, BERMAIN GAME? apa betul bermail game bisa mendapatkan keuntungan &penghasilan, yaps betul bermain game bisa mendapatkan penghasilan juga yang lumayan loh, perkenalkan Saya Naufal W biasa di panggil FALL

Perkenalan FALL pada Mobile Legends dimulai pada 2017. Awalnya hanya sekadar memenuhi ajakan teman. "Mau nggak mau saya harus main, biar jaga pertemanan," katanya.

Namun, lama-kelamaan rupanya FALL kecanduan. Dia bisa berada di depan layar ponselnya 7-9 jam sehari. Saking asyiknya, bahkan dia pernah tidak tidur.

"Saya sering dimarahi orang tua, sampai di fase smartphone saya hampir dibanting. Bukan gara-gara nilai saya turun, tapi karena saya pernah nggak tidur seharian penuh," kenangnya lalu tertawa.

FALL lebih memilih untuk menjadi pejoki Mobile Legends tanpa sepengetahuan orang tuanya. Berkutat 15-16 jam sehari dengan ponselnya. "Makan sambil main, mandi juga kadang-kadang sambil main," tuturnya. 

Awalnya orang tua mengira FALL menghasilkan uang dari judi online. Namun perlahan dia menjelaskan tentang e-sports yang digelutinya. "Awalnya mereka menganggap remeh. Namun setelah melihat penghasilan saya dari joki, mereka mulai men-support," jelasnya.

TERIMAKASIH SAYA NAUFAL WIRATAMA




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline