Lihat ke Halaman Asli

Sisi Lain Game

Diperbarui: 17 November 2015   15:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hiburan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

 

"Game? Itumah buat anak kecil doang." Inilah kata-kata yang biasanya terlintas dipikiran masyarakat awam di Indonesia. Tapi apakah benar game hanya untuk anak kecil saja?

Game atau dalam bahasa indonesia permainan adalah sebuah media hiburan bagi banyak kalangan dan sangat disukai anak-anak jaman sekarang , terutama yang sedang populer saat ini adalah game-game online.
"Main Game ga ada manfaatnya mending ngerjain yang lain."

Mungkin dipikiran sebagian masyarakat seperti itu. Tetapi sebenarnya banyak sekali manfaat dan keuntungan dari bermain game.

Manfaat bermain game :

  1. Media untuk melepas kelelahan setelah aktivitas sehari-hari
  2. Sarana untuk menenangkan pikiran dan 'bersantai'
  3. Sarana untuk meraih penghasilan bahkan sampai lebih dari 30 juta pertahun (?)

Ya, Manfaat  ke-3 mungkin sulit dipercaya tetapi ini nyata. Gaji sebesar 10 juta pertahun telah diperoleh oleh Syed Sumail "Suma1L" Hassan. Dia adalah seorang gamer internasional dalam game DotA 2 yang memiliki gaji sebesar 3 juta per bulan, belum lagi jika dia memenagkan banyak kompetisi, maka komisinya pun akan semakin bertambah.

"Itukan Orang Luar Negri" Indonesia juga punya gamer yang sudah berpenghasilan besar , namanya adalah Monica Carolina, dia adalah seorang gamer asal indonesia yang setiap bulannya berpenghasilan hampir mencapai 1 juta rupiah.

Jadi janganlah lihat seorang anak hanya dari prestasi akademiknya saja s tetapi kita juga harus melihat potensinya dalam semua bidang termasuk gaming ini.  Sekian dan Terimakasih #salamgamers




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline