Lihat ke Halaman Asli

Review Film The Martian

Diperbarui: 4 November 2015   18:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="Poster Film The Martian"][/caption]The Martian

Sendirian di Mars ? Siapa takut !

Film Sains memang mempunyai daya tarik tersendiri. Yang membuat makin menarik ketika plot yang ditawarkan mampu masuk dalam akal sehat meski belum pernah terjadi dalam dunia nyata sekalipun. Gravity dan Interstellar membuktikan film fiksi luar angkasa bisa menjadi sangat menarik dan diterima akal sehat.

The Martian menjual cerita yang berhubungan dengan luar angkasa. Ridley Scott sutradara senior yang sudah membesut film-film besar Hollywood didampuk untuk menyutradarai The Martian. Sementara Mat Damon sang “Jason Bourne” hadir menjadi tokoh utama dalam film berdurasi 144 menit ini.

Dikisahkan The Martian mengenai team Astronot NASA (Badan Antariksa Amerika Serikat) yang berhasil mendarat di Mars. Persoalannya ketika terjadi suatu insiden, Mark Watney (Matt Damon) musti tertinggal sendirian di Planet Mars.

Sementara seluruh awak astronot lainnya menganggap Mark sudah tewas sehingga ditinggalkan. Para astronot lenggang kangkung dalam perjalanan pulang ke bumi.

Namun, inilah kisah yang dijual untuk anda. Bagaimana Mark Watney yang masih hidup dan sendirian harus bertahan di Mars sambil berharap ada secercah harapan bisa kembali ke Planet Bumi asalnya.

Dengan segala upaya dan peralatan yang minim di Planet Mars yang gersang dan tanpa oksigen, Mark Watney berjuang sendirian untuk bisa menghubungi Bumi, membuktikan dirinya masih hidup. Sambil menunggu segala kemungkinan yang terjadi, Mark musti bertahan hidup dengan makanan seadanya dan bagaimana mengakali makanan untuk kehidupannya tersebut.

Kisah makin menarik ketika NASA berhasil mengetahui kalau Mark Watney masih hidup. Alur pun berlanjut. Penonton diberikan babak baru, bagaimana NASA yg bermarkas di bumi dan team astronot yang dalam perjalanan pulang bisa menyelamatkan Mark Watney.

Babak Mark Sendirian dalam menyambung hidup di Mars serta bagaimana NASA memutar otak untuk menyelamatkan Mark Watney menjadi suguhan utama dalam Martian.

Sebagai informasi film The Martian merupakan adaptasi dari novel sains fiksi berjudul yang sama karya dari penulis Andy Weir. Buku The Martian sendiri masuk dalam New-York Times best seller dan menduduki posisi ke-duabelas dalam buku fiksi terlaris.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline