Lihat ke Halaman Asli

Johanis Malingkas

TERVERIFIKASI

Penikmat kata

Mengenang Sosok Sam Ratulangi: IKA UNSRAT Gelar Webinar dan Peluncuran Buku Karya Prof Ishak Pulukadang

Diperbarui: 30 Juni 2020   13:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dr Sam Ratulangi(sumber:tirbunnewswiki.com)

Kemarin saya menerima informasi di grup WA Jurusan Sosial Ekonomi Fakultas Peternakan Unsrat tentang undangan seminar dan bedah buku: "Pancasila dan Negara Proklamasi". Kolega saya Ir Boyke Rorimpandey, MP, wakil dekan bidang kemahasiswaan dan alumni Fapet Unsrat menginformasikan kegiatan Webinar dan peluncuran buku karya Prof Drs Ishak Pulukadang dalam rangka memperingati wafatnya DR Sam Ratulangi, 30 Juni 1949.

Penggagas acara webinar ini adalah Ikatan Alumni Unsrat (IKA UNSRAT). Webinar dan peluncuran buku ini rencananya akan di gelar hari ini 30 Juni 2020, jam 14.00 sampai dengan 16.00 WITA.

Sambutan akan disampaikan ketua IKA Unsrat, Ir Marhany VP Pua, MA dan wakil rektor bidang kemahasiswaan dan alumni Unsrat Drs.T.A.M. Ronny Gosal, MSi.

Para pembahas yang akan di hadirkan dalam webinar dan bedah buku ini adalah Prof Dr John Pieris, SH, MSi (Anggota Lembaga Pengkajian MPR RI/Ketua Pusat Studi Hukum dan Konstitusi UKI), Prof Dr  Ir Lucky W Sondakh, MEc (Ketua Dewan Pakar IKA Unsrat/mantan Rektor Unsrat), Dr Drs Novie R Pioh, MSi (Dekan FISIP Unsrat) dan Dr dr Taufik Pasiak, MKes, MPdl(Dosen, Ilmuwan Otak dan Perilaku, Aktivis kemasyarakatan dan penulis).

Webinar dan Peluncuran buku: Pancasila dan Negara Proklamasi karya Prof Drs Ishak Pulukadang ini akan dipandu moderator Dr Ferry Liando, SIP, MSi (Dosen FISIP Unsrat dan juga pemerhati masalah sosial politik Sulawesi Utara).

Bagi kompasianer yang berminat mengikuti webinar ini silahkan klik aplikasi zoom di https:bit.ly/IKAUNSRAT-peluncuran-buku meeting  ID: 88530358692.

Saya anggap kegiatan ini menarik dan memiliki nilai kepedulian terhadap sosok Dr Sam Ratulangi. Salut buat penyelenggara yaitu IKA UNSRAT yang menunjukkan nilai nilai pewarisan yang berkesinambungan dalam mengenang sosok Pahlawan Nasional Dr Sam Ratulangi dimana nama itu yang melekat erat dalam nama Universitas yang telah menjadikan para Alumni menyelesaikan studi di perguruan tinggi tercinta Universitas Sam Ratulangi.

Sosok Dr Sam Ratulangi sudah dikenal oleh kita semua. Falsafah nya yang populer SI TOU TIMOU TUMOU TOU yang bermakna Manusia Hidup Hendaknya Memanusiakan Manusia, yang telah memotivasi masyarakat dan warga Sulawesi Utara khususnya untuk di aplikasikan dalam kehidupan nyata.  Gelar Webinar dan bedah buku hari ini menjadi realita dari penerapan filosofi itu.

Sebagai pelengkap tulisan ini saya teringat artikel yang pernah di publis lima tahun lalu berjudul : Mengenang Sam Ratulangi, selengkapnya disini: https://www.kompasiana.com/johanisalbertmalingkaspacaran/55917e68aa23bd2e25bfb917/mengenang-sam-ratulangi

Selamat berwebinar dan bedah buku sambil mengenang sosok Dr Sam Ratulangi!!!

Salam Kompasiana.

Manado 30062020.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline