Lihat ke Halaman Asli

Johanis Malingkas

TERVERIFIKASI

Penikmat kata

"May Day" di Manado

Diperbarui: 2 Mei 2019   11:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

senam masal ratusan buruh di kawasan God Bless Park (sumber:TribunManado)

Peringatan Hari Buruh Internasional setiap tanggal 1 Mei diperingati oleh para buruh di seluruh dunia. Beraneka ragam kegiatan dilaksanakan para buruh di kota-kota besar maupun kecil termasuk di kota yang ada di Indonesia.

Di Jakarta dilaksanakan dengan kegiatan pawai-jalan kaki ratusan buruh ke seputaran monas yang mungkin ada orasinya. Di Makassar juga ada ratusan buruh kumpul di lapangan Karabosi.

Di Manado, Sulawesi Utara sekitar 300 buruh berkumpul di kawasan God Bless Park melaksanakan kegiatan senam massal.Senam TOBELO dan senam lainnya yang juga di hadiri wakil walikota Manado Mor Bastian beserta jajaran perangkatnya.

Dalam sambutanya Mor Bastian mengakui bahwa peran buruh ikut menumbuhkan kemajuan perekonomian di kota cerdas ini. Dia menghimbau kepada para buruh untuk juga cerdas dan meningkatkan terus kwalitas kerja terutama dalam menghadapi era persaingan dan tantangan terhadap datangnya buruh dari luar daerah.

Selain senam massal, kegiatan May Day diisi dengan pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah dan bagi bagi hadiah lewat "door prize".

Salut buat pemkot Manado!!!

Nah, berkaitan dengan hari buruh di Manado yang diikuti sekitar 300 orang maka ini artikel saya yang ke 300 di kompasiana.

Selamat hari buruh.

Salam kompasiana.

Manado, 1 Mei 2019.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline