Lihat ke Halaman Asli

Pulau Pramuka

Diperbarui: 5 Oktober 2024   22:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Halo sobat baca,,,,,,

saya Johanes Leonardi,mahasiswa dari Institut Pariwisata Trisakti,dan saya mahasiswa penerima beasiswa kartu indonesia pintar kuliah merdeka atau yang biasa disingkat dengan KIP.kali ini saya akan menceritakan sedikit tentang perjalanan atau liburan saya ke Pulau Pramuka.

selamat membaca.......

nah,teman-teman sudah ada yang pernah ke pulau pramuka belum,,? Pastinya sebagian sudah pernah kesana yaa. Kali ini saya akan menceritakan sedikit pengalaman saya selama liburan di Pulau Pramuka,dan baru pertama kali jalan-jalan ke Pulau Pramuka.

Teman-teman liburan ke Pulau Pramuka sangatlah menyenangkan,dengan perjalan menuju ke sana menggunakan Kapal kayu,itu kurang lebih dari 3 jam dari jakarta,liburan ke Pulau Pramuka sangatlah menyenangkan dengan keindahan pulau-pulau di sekitarnya dan laut yang sangat bersih dan nyaman buat mandi laut.

Di Pulau Pramuka kita dapat mengunjungi dan melakukan aktivitas seperti,jelajahi pulau dengan bersepeda,menikmati pemandangan laut,melihat penangkaran hiu dan penyu sisik,kemudian bisa snorkeling dengan air laut yang jernih,serta menikmati sunrise dan sunset dan kegiatan lainnya.

Pulau Pramuka merupakan Desa wisata yang terletak di pulau pramuka,kelurahan pulau panggang,kecamatan kepulauan seribuh utara,Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribuh,Provinsi DKI Jakarta.kemudian kenapa dinamakan Pulau Pramuka itu asal usulnya,karena banyak diadakannya kegiatan kepanduan di pulau tersebut.

Kemudian, dulu pulau pramuka ini dikenal dengan nama Pulau Lang atau Pulau Elang,nama tersebut diberikan karena dulu di pulau ini banyak sekali burung elang  bondol.

Nah,teman-teman sampai disini dulu ya sekian dari saya menceritakan sedikit tentang pulau Pramuka,terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk membaca.Mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan kata.

THANK YOU......




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline