Lihat ke Halaman Asli

Pulau Simaleguk Sabeu

Diperbarui: 13 Juni 2024   23:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Halo sobat baca,,,,,,

saya Johanes Leonardi,mahasiswa dari Institut Pariwisata Trisakti,dan saya mahasiswa penerima beasiswa kartu indonesia pintar kuliah merdeka atau yang biasa disingkat dengan KIP.kali ini saya akan berbagi tentang pulau simaleguk sabeu.


selamat membaca.......

Pulau simaleguk sabeu merupakan salah satu pulau yang berada di samudera Hindia,tepatnya berada di sisi barat pulau sumatera,pulau ii termasuk gugusan kepulauan mentawai,kemudian lokasi pulau ini tidak jauh dari pulau pagai selatan mentawai.Lebih tepatnya pulau ini berada di wilayah kecamatan pagai selatan,kabupaten  kepulauan mentawai,provinsi sumatera barat.

Dengan nama pulau simaleguk sabeu,kata simaleguk disematkan sebagai nama pulau ini berarti banyak nyamuk,sedangkan kata sabeu berarti besar.Akan tetapi tidak diketahui alasan orang-orang yang tinggal di sekitar menamai pulau ini.

nah teman-teman sekian dari saya penjelasan sedikit tentang pulausimaleguk sabeu,semoga bermanfaat mohon maaf jika ada kesalahan penulisan kata,dan terimakasih sudah mau menyempatkan diri untuk membaca,,,,

THANK YOU<<<<<

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline