Lihat ke Halaman Asli

Edan! Pasukan Badut Serbu Tugu Jogja

Diperbarui: 13 Februari 2017   17:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokumentasi pribadi

Matahari semakin tinggi. Udara semakin panas. Para pengguna jalan di sekitaran Tugu Jogja pun mulai kepanasan tersengat terik matahari. Namun, panas teriknya matahari tidak menyurutkan semangat sekelompok anak muda kreatif yang sudah ‘mejeng’ sejak pagi di seputaran Tugu Jogja, pada jumat(10/2).

Dengan berdandan super menor layaknya seorang badut, berblangkon, berpakaian Lurik, dan mengenakan kacamata hitam, sekumpulan anak muda tersebut dengan PeDe-nya berjoget ria, sambil membawa umbul-umbul warna-warni. Para pengguna jalan terlihat cengar-cengir terhibur atas tingkah laku yang super PeDe dari sekumpulan anak muda tersebut, sampai lupa dengan panas terik matahari yang membakar diri mereka.

Setelah diselidiki, rupanya, mereka adalah bagian dari tim kampanye kreatif Haryadi-Heroe, paslon Walikota dan Wakil Walikota Jogja. Sambil joget pinggul dan memonyongkan bibir, mereka kompak mengangkat tinggi-tinggi poster bertulisan ‘Haryadi-Heroe’ dan ‘Coblos Nomor 2’.

Haryadi Suyuti sendiri memang sangat mengapresiasi kreatifitas dan seni. Selama masa kepemimpinannya, Haryadi sering mendapat pujian sekaligus kritikan pedas dari para anak muda kreatif dan seniman. Misalnya, video yang viral di Youtube berjudul ‘Ora Masalah Har’ yang ditonton lebih dari 124.000 viewers. Kritikan tersebut ditanggapi dengan santai dan antusias oleh Haryadi.

“Yah memang anak muda memang harus kreatif dan berjiwa seni. Saya bangga dan apresiasi. Beginilah harmoni pemerintah dengan para pemuda kreatif dan seniman”, ujarnya santai.

Dalam Pilkada kali ini, Haryadi juga mendapat banyak dukungan dari para seniman dan budayawan. Salah satunya datang dari penyanyi legendaris Koes Plus.

Dengan terpilihnya Haryadi, maka akan berkembang pula seni dan kreatifitas Kota Jogja.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline