Lihat ke Halaman Asli

13 Langkah Sederhana untuk Mengubah Hidup Kita Menjadi Lebih Baik

Diperbarui: 17 Juni 2015   18:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

bosan dengan kehidupan kita yang biasa-biasa saja atau flat ? dan mencoba untuk merubah kehidupan jadi lebih baik sering sekali gagal ? no, mendapatkan kehidupan yang lebih baik tidak sesusah ato sesulit yang anda pikirkan. perubahan hidup menjadi lebih baik tidak hanya di lakukan dengan langkah-langkah yang besar kan ? terkadang kita tidak memikirkan langkah-langkah kecil untuk mengubah hidup kita. langkah kecil itu penting untuk menaiki level ke langkah yang lebih besar. justru perubahan yang baik itu kecil dan konstan. nah mari kita bahas 13 langkah sederhana untuk mengubah hidup kita menjadi lebih baik.

1. Sadarilah Bahwa Perubahan itu Perlu Usaha

jika kita ingin sesuatu kita harus berusaha untuk mendapatkannya betul ? ya sama seperti ini, perubahan yang lebih baik perlu usaha juga. syarat pertamanya adalah kamu harus berusaha. jika kamu ingin merubah hidupmu menjadi yang lebih baik, lets do something!

2. Pastikan Kamu Memiliki Teman Bicara Untuk Diajak Berbagi

teman bicara sangatlah penting untuk mengkritik kamu, mensupport kamu, dan memuji kamu apa yang kamu tengah lakukan. kritik atau support bisa membantu kamu berusaha untuk mendapatkan hidup yang lebih baik lagi!

3. Hadapi Masalahmu, Jangan Hindari atau Lari dari Masalah

Kebanyakan orang sering sekali menghindar dari masalah, karena tidak mau susah atau pusing dengan masalah tersebut, selama masih dapat dihindari orang itu akan menghindarinya. SALAH! hidup itu selalu mempunyai masalah. jika kamu menghindari masalah tersebut maka kamu membiarkan masalah kecilmu menjadi besar dan semakin sulit untuk kamu atasi dan hadapi , untuk itu mulailah menghadapi masalah anda.

4. Jangan Buang-buang Waktumu lagi

Do not Waste your TIME. jangan membuang waktu anda untuk keperluan ato kepentingan yang tidak berguna yang hanya semata-mata memuaskan keinginan daging anda, cobalah menggunakan waktu anda seefisien mungkin untuk melakukan hal yang berguna untuk merubah hidup anda menjadi lebih baik, karena waktu sangat berharga.

5. Apapun yang kamu lakukan, Konsisten!

jangan menganggap remeh point ini, karena konsisten tidak semudah yang kita bayangkan. berapa banyak dari kita yang telah berjanji untuk diet (misalnya), tapi saat bertemu dengan makanan enak atau makanan favorite anda, anda tidak dapat menahannya dan membatalkan diet anda. padahal anda sudah berjanji dalam diri anda jika anda ingin diet. ya, konsisten memang sangat sulit. namun, jika kamu sudah bisa konsisten terhadap apa yang kamu lakukan, kamu akan lebih mudah untuk menggapai mimpimu. karena kamu tahu, kamu akan konsisten untuk bangun saat terjatuh dan mengejar mimpimu kembali.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline