Lihat ke Halaman Asli

Subejo

Social Worker

Mengenal KPM PKH Melalui Home Visit

Diperbarui: 16 Maret 2021   21:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Home visit ke KPM PKH (dokpri)

Salah satu bentuk kegiatan utama sebagai seorang Pendamping PKH harus melakukan kegiatan kunjungan ke rumah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) atau sering di sebut Home Visit. Kegiatan home visit sangat penting sebab bertujuan untuk lebih mengenal secara personal terhadap KPM yang menjadi dampingannya sehingga dengan demikian maka Pendamping PKH akan lebih mengetahui latar belakang dari keseluruhan anggota keluarga mereka.

Dengan melakukan kunjungan secara rutin langsung, Pendamping PKH cepat  mengenal keluarga mereka satu persatu dengan penuh kedekatan sehingga mempermudah untuk bisa berinteraksi ke dalam kehidupan mereka serta  informasi yang diperoleh lebih akurat sesuai fakta dilapangan dan bisa  dipertanggungjawabkan.

Hal tersebut perlu dilakukan agar memudahkan Pendamping PKH dalam memilih dan menerapkan bentuk metode yang tepat terhadap KPM dampingannya serta dilakukan pemetaan atau mapping segala permasalahan keluarga KPM supaya segera dilakukan solusi permasalahan dan persoalan dari masing masing yang mereka hadapi. Tentu saja hal ini akan menjadi pekerjaan rumah bagi Pendamping PKH terhadap KPM karena mereka unik dan berbeda satu dengan yang lainnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline