Lihat ke Halaman Asli

Jodie Nugraha

Cuman Mahasiswa biasa yang iseng

Universitas Langlangbuana

Diperbarui: 9 Juni 2021   01:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Universitas langlangbuana atau bisa disingkat menjadi unla adalah universitas swasta di bandung jawa barat,Univesitas Langlang didirikan oleh beberapa purnawirawan Polri yang peduli terhadap pendidikan yang berdomisili di Bandung dan beberapa cendikiawan dari Universitas Padjadjaran serta direstui oleh Kadapol VIII Langlangbuana Jabar (sekarang Polda Jabar) pada Tahun 1982, didirikanlah Universitas Langlangbuana. 

Secara formal Universitas Langlangbuana didirikan oleh Yayasan Pendidikan Tri Bhakti (disingkat YPTB) dimana Kadapol VIII Langlangbuana Jabar duduk sebagai Pelindung.Univesitas Langlangbuana jua menyediakan pendidikan D3 hingga Pascasarjana.

Universitas Langlangbuana juga sudah memiliki 5 fakultas selama berdiri yaitu:

1. HUKUM

2. EKONOMI

3 ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK

4. KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN

5. TEKNIK

Masalah tempat? jangan khawatir Unla terletak di pusat kota jadi dekat kemana-mana,ke toko buku dekat, mencari tempat yang santai seperti cafe untuk mengerjakan tugas? banyak,jadi kuliah diunla tidak akan kalian dibuat pusing karena kemana mana dekat.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline