Lihat ke Halaman Asli

Pelican Cross di Jakarta

Diperbarui: 5 Desember 2018   20:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Jakarta -- Pelican Cross adalah alat bantu penyebrangan baru di Jakarta yang digunakan untuk menggantikan  JPO (Jembatan Penyebrangan Orang) yang berada di kawasan Jalan. MH Thamrin yang telah dibuat oleh Pemprov DKI Jakarta menjelang perhelatan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

JPO yang berada di kawasan jalan MH Thamrin dianggap menggangu keindahan kota oleh Gubernur DKi Jakarta Anies Baswedan. Banyak pro kontra terkait perubuhan JPO ini yang digantikan oleh Pelican Cross ini. Dengan adanya perubuhan JPO oleh Pemprov DKI Jakarta masyarakat yang sehari-harinya beraktifitas disekitaran jalan MH Thamrin, dapat menggunakan Pelican Cross untuk menyebrangi jalan.

"Dengan adanya Pelican Cross sangat membantu pejalan kaki karena lebih mudah untuk digunakan dari pada JPO dan lebih praktis sehingga pejalan kaki tidak perlu menaiki tangga untuk menyebrang", kata Siti Rahma salah satu pejalan kaki yang menggunakan Pelican Cross.

Selain menimbulkan pro dari masyarakat Jakarta, Pelican Cross juga menimbulkan kontra salah satunya pendapat dari seorang pengendara sekaligus juga sebagai pejalan kaki menuturkan bahwa Pelican Cross yang dibangun sudah tidak efektif dipergunakan di Jakarta, Yolanda juga menambahkan bahwa dengan adanya Pelican Cross menambah kemacetan  di Jakarta.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline