Lihat ke Halaman Asli

Ini Ceritaku Mana Ceritamu, Terimakasih Kompasiana

Diperbarui: 24 Juni 2015   19:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Dulu menulis ibarat sebuah hal yg mustahil bagi saya, walaupun seringkali kagum melihat hasil karya para penulis yg pandai merangkai kata dengan cermatnya sehingga kata demi kata menjadi sebuah kalimat yg indah, kalimat demi kalimat membentuk sebuah paragraph yg sangat sesuai dan terorganisir rapi entah dari mana inpirasinya. bahkan di Kompasiana ada penulis yang hampir setiap hari memposting karyanya, jadi makin salut sama para suhu di kompasiana ini.

Walaupun seringkali berniat untuk mencoba menulis tetapi karena berbagai alasan akhirnya selalu tertunda, hingga akhirnya tgl 4 November 2011 sebuah akun atas nama saya terdaftar sebagai kompasianer tapi rupanya saya belum mampu menulis apapun hampir setahun lamanya sekalipun telah teregistrasi sebagai anggota kompasiana belum satupun tulisan saya hasilkan bahkan saya hampir lupa email apa yg saya gunakan saat pertama kali mendaftar, jadi saya coba beberapa akun email yg kira-kira saya gunakan dulu untuk login. Alhamdulillah, rupanya akun saya masih bisa digunakan karena sebelumnya saya pikir ada masa waktu tertentu dimana akun yg tidak aktif akan expired by sayastem.

Tanggal 12 bulan 12 tahun 2012 adalah pertama kali saya menulis di Kompasiana bukan sengaja saya memulainya di tanggal cantik tersebut hanya saja mungkin sebuah kebetulan dan kebetulan juga tulisan pertama saya berjudul “memulai itu mudah yg sulit itu istiqomah” membahas mengenai istiqomah karna saya bertekad memulai menulis mulai saat itu walalupun hasil tulisan saya masih perlu banyak perbaikandan peningkatan setidaknya dengan memulai langkah awal insayaaallah langkah selanjutnya menjadi mungkin, karena tidak ada langkah ke-seribu tanpa langkah pertama. Sesuai yg saya baca dari buku Ustadz felix Y Siauw yg berjudul “Habits” saya menyimpulakan bahwa tidak ada perkara hebat yg terjadi secara instan semua perlu kebiasaan atau habits dan ini diperlukan sebuah “paksaan” diawal.

Berhubung saya masih baru, saya sangat berharap bantuan dari teman-teman kompasianer baik kritik dan sarannya supaya kedepan tulisan saya bisa lebih bagus dan bermanfaat. Buat teman-teman yg baru ingin dan mulai menulis seperti saya, jangan ditunda lagi, tulis saja semampu kita lambat laun saya yakin tulisan kita akan semakin baik.

Terimakasih Kompasiana, Ini ceritaku mana ceritamu J




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline