Lihat ke Halaman Asli

Jusuf K.HH

Benar Katakan BENAR, Salah Katakan Salah. Informasi Benar Selamatkan Banyak.

REZIM, Apa Si? Bukannya . .

Diperbarui: 27 Mei 2019   21:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Digelandang Keluar saat Salat Jenazah Wapres Adam Malik @www.narasikita.com

Arti kata Rezim - re-zim /rzim/ sistem pengelola pemerintahan yg dijalankan oleh militer.  https://artikbbi.com/rezim/amp/
Rezim Condong Otoriter.  Otoriter merupakan musuh bagi kebebasan individual. Pemerintahan menganut peraturan satu partai atau semata- mata peraturan militer. Dengan figur Diktator merupakan bentuk kezaliman yang sesat.  Keinginan atau kemauan diktator merupakan hukum partai; ia tidak bertanggung jawab pada siapapun.  Spydiket. (baca supaya diketahui) Singapura Pernah menjalankan Pemerintahan Otoriter.  Tapi diktator Memuja Otoriter-Kekerasan.  Diktator lbh mengutamakan kekuatan fisik, paksaan dan kekerasan.  Intelektual dan moral diabaikan.  Mulai intimidasi-Teror-Persekusi.  Penjara Penyiksaan dan Eksekusi cara akhir penyelesaian masalah atau mengatasi pembangkang. Tidak ada beda pendapat apalagi kebebasan dan hak mengatur diri.  Klimak akhir perubahan wujud, memburuk atau habisnya demokrasi adalah sesuai urut letak kata kekanan?  Diktator-Otoriter-Totaliter.  Rezim berdiktator adalah pemerintahan yang memaksa. Ia memiliki sifat dasar kekerasan. Tidak menerima kebebasan kata hati, dan ia tidak memihak kepada sifat individual komunitas.  Dibawah kekuasaan diktator manusia tidak memiliki kebebasan, bahkan tidak bisa mengungkapkan atau memberikan kontribusi yang dimilikinya, walaupun bertujuan untuk kebaikan bersama. Disinilah terletak pelecehan terhadap personalitas. Disisi lain juga, diktator menolak sistem self-government, otonomi atau pemerintahan daerah.  Kala diktator menjadi otiriter, kegelapan totaliter inilah yang mengatur dan mengontrol seluruh aspek kehidupan, termasuk agama, sastra, seni dan pendidikan.  
^Disusun ulang, diadaptasi dari https://www.dictio.id/t/apakah-perbedaan-antara-demokrasi-dan-rezim-otoriter/5547 dalam hipotesa Bahan Penelitian Bela Negara dan Political Will WaMil dalam Pembangunan SDM Indonesia . .

Dapatkah ditari kesimpulan ISIS dan "Bela Islamisasi" menggunakan agama melegitimasi totaliter?  Dimulai dg dalil melawan Kebatilan, Secara Otoriter-kekerasan mengumpulkan kuasa; dihimpun supaya absolut.  Fascist dan komunis dikenal memperoleh kekuatan mereka dari kekerasan atau tindak kekejaman, keduanya memuliakan paksaan sebagai metode aksi politik.  Politik Jalanan adalah pilihan terbaik.  

Tapi Indonesia ibarat pesawat, setelah perbaikan uji coba tinggal landas, dengan smua persiapan-kehebatan-potensi nikmat berhasil, hanya perlu sedikit kesalahan-kelalaian utk hamcur, rugi besar, lenyap nikmat, hidup sengsara kecuali sebagian yg tidak memerlukan yg dunia.  Itukah mau kita?  Dimana orang berjiwa Besar? 

 "Orang Berakal Budi Bijak, diberitahu Salah tidak marah, "membenci diberitahu salah adalah dungu. Kebijaksanaan akan Memelihara engkau, kepandaian akan Menang engkau supaya engkau terlepas dari yang jahat, dari orang yang mengucapkan tipu muslihat."       -Amsal- 

FAKTA

"Terbaik" dunia (urut modern):

1) Awal Perancis-Kerajaan Perancis

2) Spanyol dibawah Franco

3) China 

Merujuk Artikel Utama: Awal Perancis-Kerajaan Perancis Ancien Rgime - Wikipedia

https://en.wikipedia.org/wiki/Ancien_R%C3%A9gime

The Lasting Impact of Francisco Franco -- University of Wisconsin Press Blog https://uwpress.wisc.edu/blog/?p=4420

Terburuk Sepanjang Sejarah(Urut Korban Meninggal Terbanyak)

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline