Di tengah berbagai aktivitas yang terus berkembang seiring maraknya penggunaan teknologi, bukan tidak mungkin manusia akan memeroleh terpaan informasi bertubi-tubi berasal dari berbagai sumber.
Setiap saat, setiap hari, bahkan di mana dan kapanpun manakala manusia berinteraksi atau berkomunikasi satu sama lain hampir selalu mendapatkan pengetahuan baru disertai istilah-istilah yang mengikuti perkembangan sesuai kepentingan masing-masing.
Ditambah lagi semakin gencarnya penggunaan bahasa gaul yang didominasi para milenial seringkali mencuat ke permukaan, bahkan makna yang tersirat dalam istilah yang disampaikan menjadi bias, hanya sekadar mengikuti aras popularitas -- tanpa memahami lebih jauh sehingga secara tidak disadari terjadi apa yang disebut introjection.
Introjection dalam psikologi komunikasi (meminjam konsep Sigmund Freud) dimaksudkan di sini sebagai langkah seseorang dalam mengadopsi apa yang dilakukan orang lain tanpa disadari (unconscious) kemudian menjadi sikap atau kebiasaan, dan sangat mungkin bisa terus menular (seperti virus, he-heeh) secara beruntun kepada orang lain.
Di antara istilah-istilah yang sering kita temui dalam berbagi dan berinteraksi sehari-hari, baik melalui komunikasi lewat media maupun tatap muka yaitu istilah A1, atau Info A1.
Hal ini cukup menggugah kita, terutama bagi kalangan yang berkecimpung dalam ranah komunikasi untuk memeroleh informasi (info) yang akurat, sumber berita atau infonya dipercaya, termasuk tingkat kebenarannya.
Informasi yang akurat sangatlah membantu, karena data yang disampaikan akan memberikan gambaran jelas, teliti, seksama, cermat, sehingga berkontribusi terhadap pemecahan masalah yang akan/sedang dihadapi.
Dalam perkembangannya, penggunaan istilah A1 ternyata semakin merambah ke berbagai lini kegiatan. Seiring maraknya bahasa gaul dan mudahnya manusia berbagi informasi- maka istilah ini kerap digunakan pula untuk memberikan penilaian maupun apresiasi terhadap barang ataupun kepada seseorang.
Seringkali kita dengar istilah A1 diperuntukkan menilai segala sesuatunya yang paling keren, paling top, nge-trend, bahkan hingga gaya berpakaian pun tak luput dengan sebutan A1, maksudnya pakaian yang paling modis di era masa kini.