Lihat ke Halaman Asli

Jizy

Penulis

Promosi Solo Jungkook "Seven" Dianggap Tidak Adil

Diperbarui: 24 Juli 2023   00:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Musik. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Seperti yang di ketahui belum lama ini salah satu member BTS yaitu Jungkook baru saja melangsungkan debut solonya secara resmi dengan single solo dengan judul 'SEVEN' featuring Latto. 

Singlenya tersebut tentu saja terbilang sukses besar karena dalam waktu 24 jam pertama Jungkook berhasil memecahkan rekor menakjubkan, mulai dari chart domestik maupun chart internasional.

Itu semua terbukti  dari Jungkook yang telah memecahkan rekor lagu Kpop tercepat yang mencapai peringkat 1 di iTunes Amerika Serikat melebihi Group nya sendiri yaitu BTS. Tidak hanya itu lagu 'SEVEN' miliknya juga menjadi lagu tercepat dalam sejarah ITunes yang menduduki peringkat 1 di 100 negara. Tidak hanya di ITunes lagu tersebut juga menjadi lagu tercepat yang menduduki posisi pertama di Melon Top 100 di tahun 2023. 

Selain itu lagu 'SEVEN' milik Jungkook juga menjadi lagu solois Kpop yang banyak disukai di Youtube dalam 24 jam perilisannya melebihi lagu 'LALISA' milik Lisa Blackpink. Dan seperti yang diketahui MV lagu 'SEVEN' yang dinyanyikan  oleh Jungkook featuring Latto yang menggaet aktris cantik populer di Korea yaitu Han So-hee dan MV tersebut telah mengumpulkan lebih dari 35,48 juta viewers dan 5,24 juta likes di Youtube dalam 24 jam pertama. 

Karena pencapaian-pencapaian  yang telah diraih oleh Jungkook, baru-baru ini seorang OP memposting perbandingan Treatment promosi solo Jungkook dengan promosi BTS. Berikut postingan OP yang ditulisnya. 

Dalam postingan tersebut OP menjelaskan perbandingan promosi solo Jungkook tersebut dengan promosi BTS. Keterangan yang ada dalam kolam semua promosi solo Jungkook semuanya dilakukan mulai dari Pre order ITunes 2 minggu sebelum rilis. 

Selain itu promosi udara radio AS, promosi radio Inggris, Add-up spotify, promosi platform online (BTS proof memiliki spotify dan Melon dan semua solo lainya selain SEVEN hanya memiliki Melon) dll. 

Melihat postingan OP tersebut Netizen lain pun ikut berkomentar. " Apa gunanya ini? Apa kamu ingin mengatakan bahwa mereka hanya memberi dukungan untuk Jungkook? Setiap anggota mempunyai goals dan pencapaiannya sendiri jadi tidak perlu di bandingkan" Ucap salah satu Netizen. 

"Sebagai penggemar Grup lainlain, aku merasa orang-orang menjadi gila hanya karena solo Jungkook memberikan hasil yang sangat baik secara digital maupun reaksi publik." Imbuh yang lainnya. Sementara itu ada juga yang menyetujui postingan OP tersebut. "Aku juga berpikiran sama dengan OP tersebut. Jika mereka mendapatkan treatment yang sama, maka solo masing-masing anggota juga akan menghasilkan reaksi yang sama baiknya." Ucap Netizen itu. " Mereka harusnya mempromosikannya sama, agensinya gila" Ucap yang lainnya. 

Bagaimana pendapat kalian? 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline