Lihat ke Halaman Asli

Jenis Olahraga yang Buat Gairah Berkobar

Diperbarui: 7 September 2015   13:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="Jenis Olahraga yang Membuat Gairah Berkobar"][/caption]

Jakarta, JITUNEWS.COM - Olahraga ternyata dapat membuat gairah bercinta menyala-nyala. Menurut dr. Michael Triangto, SpKO, dokter spesialis kedokteran olahraga, aktivitas fisik atau olahraga dapat membangkitkan kembali gairah seksual, karena hormon-hormon di dalam tubuh, termasuk hormon seksual seperti hormon testoteron akan seimbang dan bekerja dengan baik.

Pada wanita, hormon testosteron dapat dirangsang dengan melakukan latihan-latihan atau olahraga seperti latihan beban dan lari pagi. Latihan beban yang dilakukan bukan untuk membentuk otot, tetapi untuk membuat hormon testosteron meningkat.

Gerakan-gerakan olahraga yang dapat dilakukan untuk membangkitkan gairah seksual antara lain V-Ups, Push Up, Back Up, Knee raises, dan Bench sit up. Latihan yang dilakukan tidak boleh berlebihan karena akan membentuk otot dan gairah akan menurun. Latihan beban tidak boleh lebih dari tiga kali seminggu, cukup dilakukan 2-3 kali seminggu.

Menari juga termasuk olahraga yang dapat membangkitkan gairah seksual. Seperti halnya olahraga, tarian juga membutuhkan kelenturan tubuh, serta membuat tubuh menjadi lebih indah, kencang dan seksi di depan pasangan. Tarian apa saja yang bisa dilakukan?

1. Pole dancing atau tarian tiang, yang juga biasa dilakukan penari striptis, yang menggunakan tiang. Olahraga ini dapat membentuk tubuh bagian atas.

2. Belly dancing yaitu menari dengan diiringin musik, dengan gerakan serta liukan tubuh, pinggul hingga perut. Manfaatnya adalah mengencangkan otot-otot tubuh, pinggul dan paha, serta memberikan rasa percaya diri dan membuat lebih nyaman di depan pasangan.

3. Aerobik juga bisa dikategorikan olahraga dengan gerakan tari karena mampu memberikan kesenangan saat melakukannya, sembari berkeringat lebih cepat. Manfaatnya adalah membentuk tubuh indah dan meningkatkan kepuasan seksual.

4. Zumba, yaitu olahraga dari Amerika Latin, yang diadaptasi dari tarian latin dan berbasis gerakan fitnes yang cukup membakar kalori dan menjaga tubuh agar lebih terbentuk. Tarian lainnya yang mengombinasikan antara tarian latin dan aerobik adalah samba, salsa dan Bollywood dance. (Putri/Jitunews)

Shared by : Social Media / Jitunews.com




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline