Lihat ke Halaman Asli

Menteri Susi: "Kita Satu Dunia, Laut dan Planet"

Diperbarui: 3 September 2015   13:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

 

FIJI, JITUNEWS.COM - Sebagai pembicara dalam KTT PIDF ke-3 (3rd Pacific Islands Development Forum Leaders Summit) di Suva, Fiji, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengajak negara-negara Pasifik untuk ikut bertanggung jawab dalam memelihara sumber daya laut di wilayahnya masing-masing.

"Satu dunia, satu laut, satu planet. Apa yang terjadi di Asia akan mempengaruhi iklim di Eropa dan apa yang dilakukan di Pasifik pasti akan memberikan dampak di belahan dunia lainnya," ungkap Susi, Kamis (3/9).

Menteri Susi memenuhi undangan dari Menteri Perikanan dan Kehutanan Fiji Mr. Osea Naiqamu untuk berbicara dalam sesi "Partnerships for Climate Resilient Green Blue Pacific Economies".

Pada sesi ini, Susi juga didaulat untuk berbagi pengalaman di Indonesia dalam memberantas Illegal Fishing, Unregulated, Unreported (IUU) Fishing. Pembicara lainnya di dalam sesi tersebut adalah Utusan Khusus Presiden Tiongkok untuk Pasifik Mr. Du Qiwen.

Susi juga menekankan pentingnya keberlanjutan dalam mengelola sumber daya kelautan dan perikanan guna mencapai visi Indonesia 'laut adalah masa depan bangsa'. Hal ini juga dirasakan oleh peserta dari negara-negara Pasifik yang juga memiliki wilayah laut yang lebih luas daripada daratannya. (Puput Indah Lestari/Jitunews)

 

Shared by: Social Media / Jitunews.com




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline