Jakarta - Emiten produsen kosmetik terkemuka, PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), memasuki tahun 2024 dengan optimisme.
Keyakinan ini bersumber dari harapan bahwa produk premium dan herbal akan menjadi andalan dalam mengerek pendapatan keuangan perusahaan.
Kontribusi Produk Premium
Direktur Keuangan Mustika Ratu, Jodi Andrea Suryokusumo, meyakinkan bahwa produk premium dari Mustika Ratu akan memberikan kontribusi signifikan pada penjualan di tahun 2024.
Perubahan perilaku konsumen yang kini lebih cenderung mencari produk holistik menjadi peluang bagi produk yang tidak hanya merawat kecantikan tetapi juga memberikan perawatan dari dalam.
Pertumbuhan Penjualan Suplemen Herbal
Tak hanya produk premium, Mustika Ratu juga optimistis terhadap pertumbuhan penjualan suplemen herbal. Produk unggulan seperti suplemen herbal Herbamuno+ semakin diminati oleh konsumen yang lebih memperhatikan kesehatan.
Strategi Pemasaran Melalui Platform Online
Untuk meningkatkan penjualan produk, MRAT berencana mengoptimalkan platform official store di sejumlah marketplace.
Berdasarkan riset Ascential, diproyeksikan penjualan e-commerce di sektor kesehatan dan kecantikan akan tumbuh sebesar 77% antara tahun 2021 hingga 2026. Strategi ini diharapkan dapat mendongkrak penjualan perusahaan.
Ekspansi Pasar Ekspor