Lihat ke Halaman Asli

Jimmy Haryanto

TERVERIFIKASI

Ingin menjadi Pembelajaryang baik

Pemain Korea Juara dan Kantongi Rp 20 miliar

Diperbarui: 13 Mei 2019   10:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Pegolf Korea Sun Kang beristirahat dulu sebelum gilirannya pada hari keempat turnamen AT&T Byron Nelson di Dallas, Texas, AS pada hari Minggu, 12 Mei 2019 (PGA/dok.pribadi).

Sun Kang (31 tahun), lulusan Yonsei University (2009) Korea Selatan dan kelahiran pulau wisata terkenal Jeju Island, Korea Selatan berhasil menjuarai turnamen Professional Golfers' Association (PGA) AT&T Byron Nelson hari Minggu, 12 Mei 2019 di Dallas, AS. Ini merupakan pertama kali bagi Sun Kang untuk menjuarai turnamen PGA. Dengan kemenangan ini Sun Kang berhak atas hadiah AS$1.422.000 atau sekitar Rp 20 miliar.

Dalam turnamen yang berlangsung di lapangan golf Trinity Forest dari tanggal 9-12 Mei 2019 tersebut Sun Kang sudah menunjukkan kehebatannya, terutama pada hari kedua dengan membukukan 10 berdie (1 pukulan lebih bagus dari yang normal) dan enam kali berdie berturut-turut, dengan skor akhir 61.

Kang yang duduk beristirahat sambil tiduran sebelum turun pada hari keempat sudah unggul empat pukulan dari para pesaingnya.

Mantan pegolf nomor satu dunia, Jordan Spieth, dan anggota klub Trinity Forest, juga ikut dalam turnamen ini dengan skor akhir 71 dan berada pada urutan ke-29 dengan skor akhir -11.

Walaupun Kang sudah unggul 4 pukulan sebelum hari terakhir, namun para pemain lain bermain cukup bagus di hari terakhir. Kang sempat tertinggal satu pukulan di hari ketiga dari pegolf AS Every ketika permainan dihentikan hari Sabtu karena hujan. Namun setelah permainan dilanjutkan hari Minggu Kang berhasil unggul 4 pukulan dengan skor akhir 68 atau -19, unggul 3 pukulan dari Every dengan skor 67.

Pegolf Asia lainnya yang berasaldari Thailand Kiradech Aphibarnrat, berhasil membukukan skor -17 pada urutan ke-lima dengan hadiah AS $267.810atau sekitar Rp. 3,8 miliar.

Semoga pegolf muda Indonesia dapat bermain di turnamen bergengsi PGA Tour ini. Hari Kamis ini (16-19 Mei 2019) akan dimulai turnamen besar PGA Championship di Bethpage State Park, Black Course New York di mana Tiger Woods akan turun 

Berikut hadiah 10 terbesar terbaik dalam turnamen ini:

Juara: Sung Kang, -23, $1.422.000

T-2: Matt Every, -21, $695.200

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline