Lihat ke Halaman Asli

Andri S. Sarosa

Instruktur, Trainer, Konsultan Sistem Manajemen + Bapak yang bangga punya 5 Anak + 1 Istri

Kompasiana: Tempat Mengarang yang Cozy

Diperbarui: 5 Oktober 2024   12:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber gambar: Kompasiana - Pribadi

Hah... Kompasiana ulang tahun ke 16?

Kereeeen... berarti tahun depan bisa bikin KTP dong ya?!

Ngga terasa Kompasiana udah ABG, soalnya perasaan saya usia Kompasiana lebih dari itu. Maklum, saya anak djadoel yang dulu Bapaknya langganan koran Kompas sejak tahun 70'an. Jadi rasanya Kompasiana lahir barengan dengan koran Kompas tapi ternyata Kompasiana kelahiran 2008 ya?

Kalo liat Profil saya di Kompasiana, pertama kali gabung dengan Kompasiana pada tanggal 20 April 2012, saat itu Kompasiana masih bocil. Masih inget banget dulu alasan bikin akun Kompasiana karena pingin ada yang baca tulisan karangan-karangan saya.   

Saya emang hobi ngarang sejak SD. Pas jaman internet, mulai deh nulis-nulis karangan di web mengarang seperti blogspot dan wordpress. Tapi disana tidak menyediakan informasi data jumlah pembaca, alhasil saya mikir, "Ada yang baca tulisan gue ngga ya?".

Beda dengan Kompasiana, yang agak laen, menyediakan informasi data jumlah pembaca, menu Nilai (reaksi pembaca) dan kolom Komentar serta ada Admin yang setia setiap saat mengawasi tulisan-tulisan tersebut.

Jadi.. sebagai tukang ngarang, saya merasa dihargai ketika melihat jumlah pembaca, apalagi kalo ada yang kasih Nilai dan Komentar, walaupun tulisan saya lebih sering ngga mutu karena lebih ke opini pribadi.

Ini menjadikan Kompasiana adalah tempat mengarang yang cozy untuk dinikmati sambil santai, ngga usah terlalu serius.

Nah.. di menu Profil pula tersedia tuh Kumpulan Artikel yang pernah saya bikin dan, hebatnya, bisa dicari berdasarkan Kategori, Tahun atau Bulan. Sehingga bisa menemukan artikel djadoel yang pernah kita bikin... Great!

Dari menu itu pula saya jadi inget lagi bahwa tulisan yang pertama kali saya bikin berjudul: Hak Paten Untuk Humor. Walaupun karangan ini ngga bermutu tapi yang baca ada 512 orang! Sungguh tersanjung...

Sumber gambar: Kompasian - Pribadi

Setelah itu, rutin deh saya nulis di Kompasiana dengan dengan tujuan terselubung: untuk melihat jumlah pembaca. Makin banyak pembaca, makin melayang rasanya...

Pertama kali tulisan saya dinobatkan sebagai Artikel Utama (Headline) adalah pada 3 Desember 2013 dengan judul: Roti Impor. Wah itu sih melayangnya sampe mentok ke plafon rumah... bahkan info itu saya aplod ke Facebook sebagai kenang-kenangan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline