Lihat ke Halaman Asli

Andri S. Sarosa

Instruktur, Trainer, Konsultan Sistem Manajemen + Bapak yang bangga punya 5 Anak + 1 Istri

Sponge: Pembelian Terbaik 2023!

Diperbarui: 25 Desember 2023   11:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber gambar: Pribadi

Awalnya, setiap ada iklan Harbolnas nongol di handphone, saya tidak peduli dan biasanya serta merta langsung saya hapus. Walaupun begitu saya paham sih, iklan-iklan ini adalah risiko jika kita install aplikasi jual beli online di handphone.

Entah kenapa jelang Harbolnas 1212, saya kok tiba-tiba mulai senang nih berselancar di aplikasi tersebut untuk melihat-lihat produk-produk apa saja yang mendapatkan potongan harga gila-gilaan, walaupun, jujur, belum ada dana lebih untuk belanja ini itu.

Saat berselancar.. pingin sih beli ini itu, misalnya laptop baru sebagai pengganti laptop kerja yang lama yang sudah mulai lemot, handphone baru yang internal memorinya lebih besar supaya tidak perlu hapus-hapus aplikasi kalau handphone over memory atau keperluan rumah tangga seperti produk susu, makanan, obat-obatan dan lain-lain yang biasa dikonsumsi keluarga.

Dalam pikiran, gimana nih beli sesuatu yang berguna dengan harga semurah-murahnya dengan memanfaatkan diskon yang ada. Lha terus, kebutuhan yang mendesak itu apa?

Eh.. tiba-tiba saya melihat ada promo headset untuk laptop dengan harga murah. Tapi.. saya sudah punya headset andalan untuk keperluan aplikasi zoom meeting saat memberikan pelatihan online. Maklumlah, profesi saya sebagai Trainer kadang harus memberikan pelatihan secara online.

Sumber gambar: Pribadi

Headset milik saya bukan jenis earphone atau untuk game online tapi headset medium yang tergolong ringan sehingga nyaman untuk dipakai pelatihan online yang memerlukan konsentrasi tinggi.

Setelah ingat-ingat, headset tersebut memang ada kekurangannya. Kekurangannya adalah setelah selesai sesi pelatihan yang biasanya berdurasi 4 jam, kuping kiri dan kanan saya terasa sakit. Lho kok bisa?

Ternyata oh ternyata.. sponge (busa) headset tersebut sudah pada sobek sehingga headset langsung menekan telinga tanpa perlindungan maksimal dari sponge yang empuk.

Setelah berselancar lagi di aplikasi tersebut ketemulah promo penjualan sponge untuk headset dengan tipe yang sesuai dengan milik saya. Harganya pun harga promo: Rp. 10.000 untuk satu set kiri dan kanan dari harga Rp. 30.000. Soal harga awal sih entah benar entah tidak tapi yang penting saya perlu beli dulu untuk melihat kualitas dari produk sponge yang ditawarkan. Syukur-syukur cocok, kalaupun tidak.. ngga apalah, harga murah.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline