Lihat ke Halaman Asli

Jihan Yulianti

Mahasiswa yang berusaha untuk menjadi penulis dan editor yang baik.

Kepuasan Pengguna Perpustakaan

Diperbarui: 14 Juni 2021   05:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Oleh:

Jihan Yulianti[1]*)

Ahmad Wahidi.,S.Ag.,S.IIP.,M.Pd.I[2]

 

1Program Studi Ilmu Perpustakaan, Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang

*)email: jeyliailpusuin@gmail.com

Pendahuluan

Dapat diketahui bahwa perpustakaan merupakan bahwa tempatnya semua ilmu berada, dimana kita dapat menemukan informasi yang valid dan terpercaya. Di era sekarang, perpustakaan semakin maju karena mengikuti arus globalisasi yang ada. Dengan semakin maju nya sebuah perpustakaan dan usaha pustakawan dalam usaha membantu menemukan informasi serta layanan yang inovatif maka akan terciptanya rasa puas dari pemustaka. Terdapat juga faktor-faktor yang dapat mempengaruhi kepuasan pengguna. Didalam artikel ini akan dibahas apa saja faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pengguna perpustakaan.

Pembahasan

Perpustakaan berusaha menciptakan kenyamanan bagi penggunanya dengan beragam cara. Baik dalam penambahan fasilitas dan pelayanan yang baik dapat membuat pengguna perpustakaan merasa nyaman dan betah didalam perpustakaan. Pelayanan perpustakaan diberikan kepada pemustaka dengan tujuan menngkatkan kepuasan antara pemustaka dengan pustakawan. Kepuasan pemustaka ialah penentu 

keberhasilan dari suatu perpustakaan, artinya bahwa bila pemustaka sudah berhasil mendapat informasi yang dibutuhkan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline