Lihat ke Halaman Asli

JIHAN SAFITRI

Mahasiswi Ekonomi Pembangunan Universitas Muhammadiyah Malang

PMM UMM 67: Sosialisasi Digital Marketing

Diperbarui: 7 Mei 2021   11:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Malang, UMKM semakin hari kian berkembang pesat. Tidak hanya dalam bentuk outlet, tetapi juga bisa membuka lapak hanya bermodal Social Media. Di era Millenials seperti sekarang ini, perkembangan Marketing berkedok Digital juga semakin berkembang pesat.

Tetapi jika tidak ada basic untuk mengolah Marketing bebasis Digital, maka hasilnya juga kurang maksimal. Jadi kita perlu adanya basic untuk mengolah Digital Marketing.

Maka PMM UMM Kelompok 67 mengadakan sosialisasi pada salah satu warga yang mempunyai usaha UMKM di Dusun Tenggulunan. Kami mengadakan sosialisasi Digital Marketing. Dimana sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan basic-basic cara mengolah UMKM melalui Social Media. Yang nantinya akan berpengaruh pada luasnya pasar dan profit yang dihasilkan.

Inisiatif Mahasiswa PMM UMM 67 melakukan sosialiasi Digital Marketing ini dilakukan pada tanggal 4 Mei 2021. Dalam bersosialisasi, kami menunjukkan cara pemasaran berbasis online dengan platform toko daring seperti Shopee, Lazada, Blibli.com, dan Tokopedia. Dengan pengenalan beberapa platform toko daring, pelaku UMKM tidak hanya terpaku pada share story via WhatsApp atau Instagram. Tetapi juga bisa melalui Shopee, Lazada, dan platform daring lainnya. Dengan itu, Mahasiswa PMM UMM 67 mengharapkan bahwa apa yg telah kami sampaikan akan sangat bermanfaat dan pastinya dilakukan oleh warga Dusun Tenggulunan karena dengan begitu bisa mengangkat daya perekonomian yang ada di Dusun Tenggulunan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline