Lihat ke Halaman Asli

jihan nurmala

Mahasiswa

Artikel Film "Gara gara Warisan"

Diperbarui: 15 September 2024   11:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Judul Film: Gara Gara Warisan
Tahun Rilis: 2022
Director: Muhadkly Acho

Film Gara Gara Warisan menceritakan seorang ayah yang bernama Dahlan yang akan memberikan warisannya kepada salah satu dari ketiga anaknya tersebut. Sebelum dibagikannya warisan ketiga anaknya harus terlebih dahulu mengurus guest house milik sang ayah dan di bantu juga oleh para pegawainya. Namun, berbagai konflik bermunculan karena ketiga anaknya tidak akur saat sedang menjalankan guest house milik ayahnya.


Konflik keluarga Dahlan muncul setelah istrinya mninggal dunia. lalu, ketiga anaknya yaitu Adam, Laras, dan Dicky hidup berpisah dan kurang menjalin hubungan yang baik layaknya saudara. lalu, karena sebuah alasan, pada suatu hari Dahlan mengumpulkan 3 anaknya untuk membahas guest house yang nantinya akan jadi warisan untuk mereka. Namun, mengurus guest house bukanlah sesuatu yang mudah karena mereka banyak mengalami masalah yang unik. juga adanya masalaah personal di antara satu sama lain yang mereka pendam selama bertahun tahun.


Gara gara warisan berhasil menjadi film yang realistis. karena setiap permasalahan di film ini pasti pernah di alami oleh beberapa keluarga, juga penyelesaian yang digunakan masuk akal. agak sulit untuk menentukan siapa peran utamanya, karena ketiga anaknya Dahlan sama sama punya puny peran penting dalam film tersebut. kalau bisa dibilang seluruh anggota keluarga Dahlan merupakan tokoh utama dalam film ini. hampir semua karakter di film ini memiliki peran penting dan bukan menjadi pelengkap saja.


Selain filmnya yang dramatis dan relate, film ini juga banyak sekali komedinya. komedi yang ada di film ini hadir melalui tingkah lucu dari para pegawai guest house. komedi yang hadir pun tidak merusak nuansa sedih, kesal pada adegan dramatisnya. selain itu, pembagian adegan komedi dalam film ini merata dari awal sampai akhir.


Peran protagonis pun ditunjukkan bahwa mereka acap kali tak berdaya dengan kondisi personal yang dialami, hingga berpengaruh pada keputusan yang diambil. Terakhir, film debut Komedian Acho ini juga mengingatkan kita bahwa bahwa stigma warisan adalah faktor pemecah belah hubungan keluarga tidak selalu benar. Warisan dalam hal ini guest house justru mampu menghadirkan kembali kehangatan yang menghilang usai terjadi konflik hebat dalam keluarga.

Jihan Nurmala




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline