Lihat ke Halaman Asli

Jihan nabilakhan

life is choice

Blessing For Indonesia

Diperbarui: 22 Desember 2019   18:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Indonesia adalah negeri yang sangat kaya. Potensi kekayaan alam yang dimiliki sungguh tiada bandingannya dengan negara lain. Negara lain bagai tidak ada apa"nya. Kau tau? Kekayaan alamnya mulai dari laut, darat, dan kekayaan lainnya yang terkandung di dalam bumi tidak tethitung jumlahnya. Sungguh kita akan sangat mencintainya. Belum lagi warganya yang sangat ramah, berbagai kuliner yang sangat beragam dan sangat pas di lidah dan yang khas kulinernya mayoritas terjamin kehalalannya. Kau akan melihat kekayaan alam indonesia bagai surga di dunia, kau akan melihat berbagai macam pulau dan pantai yang anggun. Gunung berapi yg menjulang aktif dan tidak aktif, belum lagi ada sungai, air terjun yang segar mengalir di sepanjang samudera, padang savana, bahkan ada salju di puncak Jaya wijaya Papua.

Dan indonesia kaya akan berbagai ragam budaya y khas, kekayaan matahari yg menyinari bumi indonesia selama 12 jam setiap harinya kekayaan flora dan fauna dari sabang sampai menyesuaikan yg beraneka ragam. Kita mempunyai keunggulan loh kau tau? Karena kita berada di Negara Tropis dan indonesia berada membentang di garis khatulistiwa.

Dengan demikian kenikmatan ini, kau akan menemukan dimana lagi, selain di tempat ini Indonesia?

Tapi dengan semua kekayaan yang melimpah ini, ternyata masih ada aja masalah di negeri kita yang tercinta ini, mulai dari: masalah pengangguran yg tidak diberi tempat kerja, angka kemiskinan yang meningkat, kriminalitas, krisis moralitas, dan jati diri bangsa, sampai bencana yang terus terjadi berkali-kali, dan masih banyak lagi.

Nah, bagaimana agar negeri ini tidak ditimpa musibah dan tisak terjadi bencana berkali"? Pertanyaan besar Bagaimana agar negeri ini berkah? Allah SWT menjelaskan dalam surat Al-a'raf ayat 96 bahwa iman dan taqwa adalah satu-satunya kunci datangnya berkah. Sedangkan kekufuran, dan kemaksiatan adalah kunci datangnya musibah. Dan semoga negeri ini selalu diberkahi oleh Allah, dg semakin banyaknya orang yg selalu dekat dg Allah SWT.

Bagaimanapun agar negeri ini berkah Allah SWT menyukai keindahan dan kebersihan bahwa kita sebagai seorang muslimpun harus tertanam pada diri kita kesucian. kita sebagai pemuda muslim seharusnya memberikan peran besar dan berkonstribusi untuk negara tercinta ini, kita mulai dulu dari hal" yg kecil, yg mungkin bagi kebanyakan orang disepelekan. Seperti peduli terhadap lingkungan. Bukankah kesejahteraan itu terbentuk dari rasa kepedulian?  Yukk mari kita terapkan less waste menjaga bumi dg mengurangi penggunaan plastik dlm kehidupan sehari-hari. Dg memungut sampah jika melihat sampah disekitar, mengurangi penggunaan botol plastik dg membawa tumbler sendiri, dan berbelanja tdk lagi menggunakan kantong plastik tp membawa tas/wadah sendiri, membuang sampah pada tempatnya. Dan masih banyak lg cara yg bisa kita konstribusikan untuk negeri kita yg tercinta ini. Dg begitu semoga indonesia diberkahi oleh Allah dan selalu dlm lindungan Allah SWT.

Lebih Mantap lagi supaya negeri ini berkah dg harapan tidak adanya lagi korupsi di Indonesia, dimulai dr hal" kecil tidak adanya lagi suap-menyuap dan permainan di balik layar politik. Semoga Indonesia ini akan berkah dg pemimpinnya yg adil, karena kesuksesan sebuah bangsa terletak pada pemimpinnya yg adil. Impian semua orang untuk sebuah bangsa Bukankah negeri yg bersih dan sehat? Indonesia akan indah dan sukses dg warganya yg selalu sehat. Jika biaya kesehatan itu tidak dibebankan kepada rakyat tapi ditanggung pemerintah, maka akan semakin ringan beban yang ditanggung masyarakat. Dan Indonesia tidak akan import lagi krn indonesia mempunyai kekayaan alam sendiri yg melimpah dan masyarakat yg sangat kreatif. Banyak yg perlu di Apresiasi dari negara Indonesia ini, sebuah penghargaan piala pun tidak akan pernah cukup.

Semoga negeri ini selalu di berkahi oleh Allah, dengan semakin banyaknya kajian islam yg menambah wawasan ilmu masyarakat indonesia Yang mendinginkan hati dan ruhiyah dg memperbanyak shalawat kpd Nabi dan beribadah kpd Allah SWT. Dengan kita semakin dekat kpd sang pencipta bukankah hati ini merasa tenang? Dengan begitu negeri ini akan berkah dg tidak adanya lagi kemaksiatan dan kedzholiman di muka bumi kita yang tercinta ini.

~salam hangat dr penyayang bumi Allah~




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline