Lihat ke Halaman Asli

Mengenal Gedung Kesenian Soetedja

Diperbarui: 7 Juni 2023   12:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Dokumentasi Pribadi Gedung Kesenian Soetedja, Rabu 31 Mei 2023

Selasa 6 Juni 2023 15.30

Red: Jihan Salsabila

BANYUMAS -- Gedung Kesenian Soetedja merupakan salah satu tempat yang digunakan untuk mempertunjukkan berbagai kesenian yang ada di Jawa Tengah khususnya Banyumas. Gedung yang diresmikan pada tahun 2019 ini, terletak di Karanganyar, Purwokerto Kidul, Kabupaten Banyumas.

Tidak hanya sebatas digunakan untuk pentas seni, gedung Kesenian Soetedja juga dapat digunakan untuk kegiatan non kesenian seperti konser musik, wisuda kelulusan atau sesuai dengan keinginan pihak pemohon. Untuk jam operasi gedung Soetedja sendiri buka setiap hari mulai pukul 07.00 - 15.30 WIB.

Terdapat lahan kosong disisi kanan dan sisi kiri gedung Soetedja. Dimana nantinya disisi sebelah kanan akan di dibangun sebuah gedung serba guna, yang bisa digunakan untuk berbagai acara yang dibutuhkan dari pihak pemohon.

Dibagian depan gedung terdapat huruf B yang mewakili Banyumas Better. Karena secara umum gedung Soetedja ini merupakan tempat berkumpulnya seniman-seniman dari Banyumas. Yang pada awalnya gedung kesenian Soetedja ini merupakan lahan persawahan dan taman ikan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline