Lihat ke Halaman Asli

Ini yang Ditunggu! Bioskop Akhirnya Bisa Dinikmati Sejak Pandemi Menyerang!

Diperbarui: 9 Juli 2020   19:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Persiapkan popcornmu sendiri! (medium.com)

Siapa nih yang sudah menunggu-nunggu kapan saatnya akan mendengarkan suara "all around you" yang lengkap dengan aroma popcorn manis yang baru matang?

Kabar gembira untuk Anda! Karena Pemprov DKI Jakarta sudah mengizinkan bioskop untuk dibuka kembali mulai 29 Juli 2020.

Lepas masa transisi PSBB karena serangan virus corona, masyarakat Indonesia harus menjaga jarak untuk mencegah penularan virus corona lebih luas lagi. 

Namun, hal itu tidak menghentikan masyarakat Indonesia untuk tetap beraktivitas seperti biasa, walaupun angka penyebaran virus corona belum menunjukkan adanya pemberhentian atau pengurangan infeksi, Pemprov DKI Jakarta justru mengizinkan pembukaan mall dan juga pembukaan bioskop kembali.

Akan tetapi perlu Anda ingat, karena virus corona masih menghantui di sekeliling kita maka untuk dapat menikmati bioskop ini tetap perlu dilakukan sesuai dengan protokol new normal sebagai berikut:

1. Bayar non-cash!

Pembayaran dengan uang tunai akan membuat antrian mengular dan hey, Anda pasti akan langsung lupa dengan physical distancing! Oleh karena itu, penerapan reservasi secara online dan pembayaran secara digital perlu dilakukan ya untuk mencegah sentuhan fisik antar sesama pengunjung dan juga karyawan. Jangan lupa persiapkan saldo di dompet digital Anda!

2. Physical Distancing!

Di dalam bioskop, akan diterapkan sistem 0-1 yaitu bangku kosong dan bangku isi satu. Artinya, tidak boleh duduk bersebelahan. Bangku akan diberikan kosong minimal satu kursi antara penonton! Jadi untuk Anda yang membawa pacar atau keluarga Anda, siap-siap duduk terpisah dulu ya!

3. Hand sanitizer, ready?

Menjaga kebersihan sekarang sepertinya sudah menjadi bagian dari budaya dunia, karena pastikan setiap kamu menyentuh benda di tempat umum, harus selalu mencuci tangan dengan sabun atau minimal selalu gunakan hand sanitizer untuk mencegah virus masuk ke tubuh Anda!

4. Check suhu!

New normal, artinya kebiasaan baru. Pihak mall dan pihak bioskop akan selalu meng-check suhu tubuh Anda. pastikan Anda sedang dalam kondisi fit untuk berjalan-jalan atau menonton bioskop. Hindari keluar rumah dengan keadaan sakit atau tidak enak badan, karena dalam kondisi tidak fit virus akan lebih mudah masuk ke tubuh Anda. 

Bagaimana? Persyaratan untuk bisa menonton bioskop lagi tidak terlalu sulit kan? Pastikan Anda melakukan seluruh tips di atas dan jangan lupa selalu gunakan masker dan rajin mencuci tangan dengan sabun!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline