Lihat ke Halaman Asli

Jhon Frisnayana

Blog pribadi

Ratusan Pramuka Ikuti Perkemahan Penerimaan Tamu Ambalan di Pangkalan SMAN I Pamukan Barat

Diperbarui: 21 Oktober 2023   08:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Sengayam, Jum'at 20 Oktober 2023, kurang lebih 168 Calon Pramuka Penegak yang terdiri dalam 21 sangga mengikuti Perkemahan Penerimaan Tamu Ambalan pada Gugusdepan Kotabaru, 17.001-17.002.

Membuka kegiatan tersebut Kak Tri Mulyohadi, S.Ag selaku Pembina Gugusdepan. Menyampaikan pesan kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh dan melaksanakan tata tertib yang telah ditentukan pada kegiatan PPTA yang dilaksanakan tanggal 20 sampai dengan 22 Oktober 2023. Juga beliau berpesan kepada Dewan Ambalan sebagai sangga kerja agar dapat melaksanakan kegiatan sesuai dengan yang telah direncanakan.

Kak Muksinin, M.Pd selaku Kamabigus sangat mendukung kegiatan Pramuka di Gugusdepannya, bahkan menyampaikan secara langsung kepada Ketua Kwarran Pamukan Barat, Jhon Frisnayana, S.pd, yang berkesempatan hadir pada giat tersebut. Bahwa SMAN I Pamukan Barat siap mendukung kegiatan pramuka di Kwartir Ranting Pamukan Barat, dengan memfasilitasi lapangan SMAN I Pamukan Barat beserta fasilitas lainnya untuk kegiatan pramuka di Pamukan Barat.

Hadir pula Kepala Desa Margajaya, Zainudin didampingi Babinkamtibmas Desa Margajaya. Juga menyampaikan apresiasi dan dukungan atas terselenggaranya kegiatan perkemahan tersebut. Beliau berpesan kepada seluruh peserta perkemahan agar mengikuti kegiatan tersebut dengan baik, juga mengamanatkan agar tidak ada peserta yang menggunakan kenalpot brong pada kendaraannya. Jika ditemukan pelanggaran, maka akan diberikan tindakan tegas. Ucapnya.

Dalam insveksi tenda yang dilaksanakan setelah upacara pembukaan kegiatan, Babinsa Pamukan Barat, Jaini, Pkt Sertu, memberikan amanat dan motivasi kepada masing-masing peserta agar mengikuti kegiatan dengan baik. Menurut beliau cikal bakal TNI dan Polri banyak yang lahir dari Pramuka. Beliau juga berpesan agar pramuka memiliki jiwa korsa.

Kegiatan Pramuka di kwartir ranting tidak akan berjalan tanpa dukungan dari Gugusdepan. Lebih-lebih Gugusdepan penegak yang merupakan wadah terbentuknya DKR. Sehingga dukungan dari seluruh Gugusdepan sangat bergantung pada berjalan atau tidaknya kegiatan Pramuka di Kwartir Ranting. Untuk itu Jhon Frisnayana, SPd selaku Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Pamukan Barat, berharap selalu terjalin kerjasama yang baik antara kwartir ranting dengan Gugusdepan di wilayah kerjanya.

Penulis

Jhon Frisnayana




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline