Lihat ke Halaman Asli

Jheje Munita

Dimana ada nama, disitu ada makna.

Canggihnya Augmented Reality

Diperbarui: 27 Oktober 2019   19:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

 Menarik sekali ketika Augmented Reality segera tenar di Indonesia, menandakan bahwa teknologi sudah semakin canggih. kebayang jika kita berpariwisata di suatu daerah, kita bisa melihat dulu situasi dan kondisi yang ada ditempat tersebut. Pastinya hal ini menjadikan kita lebih siap dengan kaeadaan disana, misal mau beli oleh-oleh di tempat pariwisata tersebut, sebelum pergi sudah tersedia.

Tak tanggung-tanggung jika bicara tentang keuntungan dalam bisnis AR, dalam hal ini ternyata AR&Co dari WIR Group sudah mendapat dua kali berturut-turut untuk penghargaan Best AR Campaign, pada tahun 2015 - 2016. Lebih dari Rp. 240 Milyar dikantongi oleh WIR Group pada tahun 2019.

Nyata bahwa bisnis Augmented reality terbukti bersinar terang, apalagi pemainnya belum terlalu banyak, pasarnya belum berdarah-darah. Artinya ini adalah kesempatan bagi anak muda kreatif yang ingin terjun ke dalam bisnis ini. Butuh tekad yang kuat dan keberanian untuk mewujudkannya. Apakah kita siap menghadapi Revolusi Industri 4.0? ataukah hanya menjadi penonton saja?

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline