Lihat ke Halaman Asli

Kembali ke Minyak Kelapa

Diperbarui: 26 Juni 2015   02:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Parenting. Sumber ilustrasi: Freepik

Tahukah anda? Kenapa di negeri ini banyak sekali orang sakit? Jantung, ginjal, paru2, hepatitis, hipertensi, diabetes, kanker, flu batuk pilek, dll ► dikarenakan kualat telah meninggalkan warisan nenek moyang kita, minyak kelapa.

Minyak kelapa ini bikin kita sehat, terbebas dari segala sakit, herpes dan hiv yang bandel sulit diobati pun sembuh, hepatitis yang dokter angkat tangan pun sembuh, lebih-lebih yang namanya flu batuk pilek, 2-3 hari sembuh ..... KOLESTEROL ? Yang orang takut pakai santan atau minyak kelapa? Malahan ANDA SEMUA AKAN TERBEBAS DARI KOLESTEROL TINGGI.

Oya ISPA (Infeksi Saluran Pernafasan Akut) akan tinggal kenangan, tidak ada lagi ga bisa nelan tidak ada lagi ga bisa bicara, ga ada lagi Anda harus pakai masker karena sakit tenggorokan parah ... TINGGAL KENANGAN, tinggal cerita lama

Ada sebuah LSM di Jogja namanya Coconut Center Indonesia yang telah berjuang selama ini meyakinkan masyarakat Indonesia, bahwa minyak kelapa dan makanan bersantan adalah makanan sehat, sebagaimana justru pakar kesehatan dan nutrisi barat mengakuinya, minyak tersehat didunia - Healthiest oil on earth, minyak kelapa ajaib - coconut oil miracle, Bruce Fife. Coconut center indonesia ini prihatin akan kehidupan para petani yang terpuruk salah satunya karena pohon2 kelapa yang menopang hajat hidupnya, malahan ditebangi, karena buah kelapanya tidak laku dijual. Karena stigma negatif bahwa minyak kelapa minyak jahat kolesterol. Stigma yang sengaja dihembuskan jaman pemerintah ORBA untuk menggeser dominasi minyak klentik berganti dengan minyak goreng lainnya, ini persaingan yang tidak fair, mem fitnah minyak asli Indonesia.

Apa akibatnya dengan bergesernya pola konsumsi minyak goreng ini? Muncullah berbagai penyakit yang dulu jarang kita jumpai, seperti stroke, tekanan darah tinggi, diabetes melitus, dan lain2nya.

Melalui forum ini, atas nama Coconut Center Indonesia, saya menghimbau masyarakat luas, anda semua jangan takut dengan minyak kelapa, justru anda semua akan menjadi sehat dengan menggunakan minyak kelapa kita ini. Anda tidak perlu me lap pakai tisu, justru minyak kelapa ini yang dapat diminum, minum langsung saja, akan membuat ada sehat dan awet muda dan terbebas dari segala sakit.

Sayuran anda berminyak, tumis anda berminyak, malahan bikin sehat, tidak puas sampai disini? Coba masukkan sedikit minyak kelapa ke kulkas, bisa dioleskan ke roti, sebagai gantinya BUTTER atau MENTEGA ... tidak kalah LEZAT dan GURIH,

Untuk diminum
cukup 2-3 sendok makan tiap hari, syukur2 bisa 2-3 x sehari ...

Untuk pemakaian luar
cukup dioleskan dikulit dan kulit rambut, niscaya akan membuat kulit anda cemerlang ... kalau bisa dilakukan ini setiap hari, kulit anda bisa seindah remaja ... hampir ... rambut akan berkilau gemerlap ... sakit kulit, herpes yang ganas sekalipun akan sembuh tanpa menimbulkan bekas luka

Untuk menggoreng dan menumis / masak masakan, gunakan seperlunya . Dapat digunakan sampai sat atau kering tandas, tanpa merubah kualitasnya. Bandingkan dengan minyak goreng lainnya, 2-3 x goreng sudah harus diganti. Minyak kelapa bisa dipakai banyak kali tanpa takut bermasalah dengan kesehatan, karena minyak kelapa dengan 90 % lebih kandungannya minyak jenuh yang stabil tanpa mengandung cis dan trans yang tidak akan berubah menjadi bentukan lain yang berbahaya untuk kesehatan (karsinogenik, pemicu kanker).

Bagaimana cara membuat minyak kelapa sendiri? Dalam tulisan lain, akan saya terbitkan sesegera mungkin.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline