Aplikasi TikTok kini sedang naik daun dan sudah diunduh oleh sekitar 1,5 miliar pengguna Google Play Store maupun Apps Store. TikTok tidak hanya bisa digunakan sebagai hiburan saja, tetapi juga bisa dimanfaatkan untuk melakukan branding pada sebuah usaha maupun individu. Untuk membuat konten yang menarik guna melancarkan branding atau strategi marketing, ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan.
Baca Juga: Apa Itu Brand Engagement? Bagaimana Dampaknya bagi Bisnis Anda?
Daftar Tips Membuat Konten TikTok yang menarik
Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat konten TikTok yang menarik:
Memanfaatkan Fitur Duet with Me
Memanfaatkan fitur duet with me yang disediakan oleh TikTok merupakan salah satu tips ampuh yang bisa Anda lakukan, dengan berkolaborasi bersama pengguna lainnya di seluruh dunia. Anda bisa melihat peluang besar dari fitur ini, karena followers Anda dan follower pengguna yang Anda duetkan bisa melihat konten Anda.
Strategi Marketing TikTok dengan Menggunakan Hashtag
TikTok juga hampir sama dengan aplikasi Instagram maupun Twitter, yang menggunakan hashtag untuk menaikkan challenge yang ada di dalam aplikasi TikTok. Anda lakukan untuk membuat konten TikTok yang menarik adalah menggunakan dan mengikuti hashtag, agar konten muncul di hasil pencarian hashtag yang sedang viral.
Beriklan di Platform TikTok
Beriklan di TikTok juga menjadi salah satu strategi marketing untuk meningkatkan brand awareness, lho, sehingga tak heran jika banyak yang memanfaatkannya. Nah, ada tiga jenis iklan di aplikasi TikTok, yakni sebagai berikut: