Lihat ke Halaman Asli

Aku dan Kota Tangerang by: Valiska

Diperbarui: 10 November 2023   09:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Kota Tangerang terletak di provinsi banten. Tangerang adalah kota yang luas. Hampir semua sudut dikota ini memiliki kenangan yang beregam. Suku aslinya adalah suku sunda. Pada tahun 2021 penduduknya sebanyak 1.853.462 jiwa. Kota Tangerang memiliki moto yaitu bakti karya adhi kertaraharja". Artinya adalah semangat mengabdi dalam wujud karya pembangunan untuk banyak kemakmuran. Kota ini juga memiliki makanan khasnya yaitu laksa. Tau gaksi kota ini punga berapa banyak jumlah kecamatan dan jumlah kelurahannya? Kota Tangerang memiliki 13 kecamatan dan 104 kelurahan. Kalian ken gak nih sama walikotanya ? Nah namanya adalah Arief Rachadiono Wesmansya.

Dan inilah ceritaku dan kota Tangerang. Aku lahir pada tanggal 14 febuari tahun 2009 dirumah sakit mayapada hospital di kota Tangerang. Dari aku kecil aku tinggal di Tangerang. Setiap libur sekolah aku selalu pergi mengelilingi kota Tangerang. Aku pergi mencari kulineran di pasar lama, di pasar lama aku dan keluarga ku mencari makanan yang menarik.Seperti ular kobra, crepes cake, sate- satean, gorengan dan masih banyak lagi. Dan aku juga pergi mencari makan seperti pecel lele, seafood, kwetiaw, dan masih banyak lagi. Setiap harinya aku selalu punya kenangan baru disini. Disini kenanganku banyak yang aku ingin ulang kembali.

Tangerang sangat membuat aku merasa nyaman. Tangerang adalah rumah untuk ku. Selama aku tinggal disini aku mengalami banyak kejadian. Tanggerang adalah tempat aku tunbuh dari baru lahir hingga aku sebesar ini. Kota Tangerang sangat berarti bagiku. Dari banyak nya tempat yang aku kunjungi, hanya kota Tangerang yang membuat rindu. Aku mempunyai rumah yang nyaman yang terletak di Kota Tangerang.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline