Lihat ke Halaman Asli

kkntematik3.umsby23

Mahasiswa KKN Tematik Kelompok 3 UMSurabaya 23

Produksi Nugget Udang Rebon

Diperbarui: 30 Oktober 2023   11:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber gambar. Packging NUGBON (Dokpri)

Seperti yang sudah kita tahu selama ini daerah surabaya utara yang kita kenal sebagai daerah kenjeran, tepatnya daerah sukolilo baru. Daerah yang terkenal dengan sebutan Kampung Nelayan, penghasil terbesar udang rebon yang ada di surabaya. Setelah produk pertama kita Sambal Bontang yang sukses laku di kalangan pasaran sampai 100 botol Sambal dan sukses pula menarik minat para komsumen terutama konsumen generasi Z.

Suksesnya produk pertama kita ini melatar belakangi kita untuk memproduksi produk kedua kami yakni NUGBON (Nugget Udang Rebon). Kegitan ini merupakan pemanfaatan hasil laut kedua setelah produk Sambal Bontang yang telah di ciptakan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surabaya.

Proses produksi Nugbon (Nugget Udang Rebon) dilaksanakan di Bascamp KKN-Tematik Kelompok 3 Universitas Muhammadiyah yang berada di kelurahan Sukolilo Baru RW 02/RT 04, Kontrakan Mahasiswa dan baru di produksi menjadi 3 kemasan. (22 Oktober 2023)

Program kegiatan produksi udang rebon sangat di dukung oleh pengelolah UMKM setempat dan di dukung oleh Aisiyah dan NA (Nasiyatul Aisiyah) yang bersediah untuk menjadi mitra pada produksi produk kami yakni Sambal Bontang dan NUGBON. Kegiatan penyuluhan akan produk-produk kami ini di laksanakan di Gang VIII, Kelurahan Sukolilo Baru, yang bertepatan dengan pengajian rutin Aisiyah. (27 Oktober 2023)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline