Lihat ke Halaman Asli

kkntematik3.umsby23

Mahasiswa KKN Tematik Kelompok 3 UMSurabaya 23

Penyuluhan Kesehatan Posyandu Balita

Diperbarui: 17 Oktober 2023   05:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemeriksaan Kesehatan

Penyukuhan kesehatan 

Pada tanggal 10 Oktober Mahasiswa KKN Tematik Um Surabaya menyelenggaran penyuluhan Kesehatan yang di adakan di Kantor kelurahan Sukolilo Baru  yang di sasaran kepada balita dan ibu.

Kegiatan penyuluahan ini di adakan oleh Mahasiswa KKN Tematik Um Surabaya Bertepatan dengan adanya Posyandu Balit,. Kegiatan penyuluhan ini bermaksud untuk mengecek kesehatan Bayi dan memberi Edukasi kepada Orang tua Bagaimana cara menjaga pola makan anak dan merawat bayi, Antusias Masyarakat sukolilo baru sangat besar sekali sehingga seiring berjalannya penyuluhan para orang tua beserta bayinya terus berdatangan.

Adapun pengisi acara atau pemateri dalam acara tersebut adalah salah satu Dosen Kesehatan di Um Surabaya dan merupakan pembimbing dari Mahasiswa KKN Tematik, acars penyuluhan tersebut di awali dengan mengisi data diri kemudian pengecekan Kesehatan kemudian mengikuti seminar penyuluhan.

IBU IRA selaku pemateri dan pembimbing KKN Tematik Mengatakan : "Hakekatnya kesehatan itu dapat jaga dengan menjaga pola makan makan anak".

Acara tersebut begitu meriah peserta penyuluhan sendiri atau orang tua yang mengikuti penyuluhan sangat bersemangat menyimak terutama pada saat  Tanya jawab mengenai materi yang di paparkan di karnakan juga dari Panitia selaku penyelengara telah menyiapkan durpraise buat peserta yang bisa menjawab pertanyaan.

Kagiatan ini merupakan kolaborasi Mahasiswa KKN Tematik dengan Kader Lansia dan juga berasam Kelurahan Sukolilo baru, Sehingga acara tersebut sangat di apresiasi dan mensuport oleh masyarakat.

Mahasiswa KKN Tematik Um Surabaya berharap dengan adanya penyuluhan ini warga Sukolilo baru terutama orang tua yang mempunyai bayi (balita) dapat menjaga dan merawat anak dengan baik dan benar sehingga terjauh dari segala hal tidak di inginkan (sakit). (Selasa, 15 Oktober 2023)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline