Lihat ke Halaman Asli

Seo Techman

Media Informasi Seputar Seo, Tips, Dan Tutorial

5 Tips Cara Menghilangkan Rasa Jenuh dan Stres Pikiran Saat Menulis

Diperbarui: 13 Maret 2019   15:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

seotechman.com

Ketahuilah jika kalian gemar menulis, tentu pasti ada saja hal yang membuat kita bosan dan merasa jenuh. Wajar saja, karena setiap kita sedang menulis atau membuat tulisan untuk artikel, pasti dimana rasa itu akan datang tiba-tiba. Bukan hanya kita saja, bahkan sampai seorang penulis yang sudah profesional pun akan merasakan hal yang sama. Contohnya seperti: lelah, atau butuh refreshing dikarenakan otak dan pikiran kita tidak selalu harus berfikir di depan laptop dan terlebih lagi jika memaksakan diri untuk menulis atau mengetik.

Sesuai dengan judul artikel kali ini, disini saya akan memberikan beberapa Tips, untuk menghilakan rasa jenuh saat menulis. Lalu apa saja yang harus kita lakukan untuk mengatasi dan menghilangkan rasa jenuh itu? Selain untuk menghilangkan rasa jenuh, tips ini juga dapat dikatakan bisa untuk menemani kita disaat sedang menulis supaya kita bisa lebih santai dan rilex untuk menangkap ide-ide yang cemerlang dan menuangkannya ke dalam tulisan.

Oke, mungkin kita langsung saja tanpa berlama-lama. 

Inilah ke 5 Tips tersebut:

1. Menulis Sambil Mendengarkan Lagu-lagu Paforit.

Untuk orang yang lebih aktif sebagai penulis fiksi, sepertinya ini hal utama yang biasa dilakukan. Mengetik, menulis, mencurahkan ke dalam tulisan sambil mendengarkan lagu menggunakan headseat itu sangat membantu. Misal menulis cerita romance, atau percintaan, pasti lagu selow dan romantic pilihannya. Atau bisa juga sesuai selera. Dengan mendengarkan musik kita akan bisa meresapi setiap bait kata yang akan kita tulis. Memang tidak semuanya, ada saja yang tidak dengan cara ini.

2. Menulis Sambil Ditemani Cemilan Atau Makanan Ringan.

Nah untuk tips yang satu ini, kalian jangan sampai terlena, kenapa? Karena disaat sedang asyik nya menulis sambil mengngemil, dan ternyata ditengah-tengah cemilannya habis duluan, alhasil tulisanpun belum terselesaikan sama sekali.

Hmmmm,, ini namanya bukan menulis, melainkan ngemil.

Jika ingin menulis sambil ditemani dengan cemilan atau makanan ringan didekat laptop kita boleh-boleh saja. Bagi sebagian penulis dan banyak pula yang mengatakan, bahwa cemilan merupakan sahabat setia untuk kita disaat sedang menulis. Tetapi ingat! Tetaplah fokus pada tulisan.

Menurut pengalaman jika menulis ditemani cemilan itu akan menambah semangat kita. Mungkin bisa dibilang seperti ada sedikit tenaga kecil penambah Mood Booster kita. Karena dengan begitu setiap imajinasi pasti akan terkumpul sedikit demi sedikit secara perlahan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline