Lihat ke Halaman Asli

Apakah Anda Tahu, Jogging Dapat Membakar Ratusan Kalori Hanya Dalam 1Jam?

Diperbarui: 20 Juni 2023   09:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Saat ini Jogging merupakan salah satu olahrga yang diminati banyak orang, khususnya di hari weekend akan banyak orang-orang mulai dari anak muda hingga dewasa yang melakukan aktivitasJogging ini. Lantas apa itu Jogging yang sedang trend saat ini? Jogging dapat diartikan sebagai olahraga aerobik diantara jalan santai dan lari, dengan kecepatan di bawah 14 km per jam, dengan kata lain gerakan melangkah sambil mengayunkan kaki ke depan secara bergantian dengan salah satu kaki di udara dan satu kaki berada di tanah dengan kecepatan 5-14 km/jam.

Dari hasil pengujian statistik yang dilakukan oleh Sugeng Purwanto dalam "Pengaruh Latihan Jogging terhadap Tingkat Kesehatan Jasmani" rata-rata tingkat kesegaran jasmani kelompok yang diberikan aktivitas Jogging memberikan pengaruh yang signifikan terhadap tingkat kesegaran jasmani. Umumnya Jogging dapat membakar sekitar 190 kalori hanya dalam 30 menit. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan Jogging rutin dengan total 1 jam selama 1 minggu mampu menjaga berat badan kita tetap ideal.

Jogging juga masih memiliki banyak sekali manfaat selain membakar kalori diantaranya dengan rutin melakukan Jogging kita dapat membantu kesehatan jantung, fungsi paru-paru bahkan yang banyak orang tidak tahu dengan Jogging dapat membantu daya ingat kita lebih kuat yang mana sebagai generasi muda efek maupun manfaat jogging ini sangat penting bagi kita untuk kesehatan tubuh dimasa depan.

Namun dalam Jogging, kita juga membutuhkan barang-barang penunjang yang dapat memberikan kenyamanan disaat kita berlari seperti baju yang didesain khusus buat olahraga maupun jam untuk mengukur seberapa jauh kita sudah berlari. Namun, hal yang terpenting untuk menunjang kenyamanan maupun manfaat dalam aktivitas Jogging yaitu penggunaan sepatu lari. Dimana kita tidak boleh sembarangan memilih sepatu yang akan kita gunakan dikarenakan jika sampai salah dalam pemilihan sepatu maka dapat membuat kita kurang nyaman atau bahkan dapat membuat cedera yang sangat tidak kita inginkan.

Tapi hal tersebut bukanlah hal yang dipermasalahkan, anda tidak perlu khawatir jika anda mengggunakan produk yang kami tawarkan. Sekarang semua orang dapat merasakan Jogging yang nyaman dan bermanfaat dengan  menggunakan produk yang kami tawarkan ini. Sepatu ini dirancang sesuai dengan kondisi ataupun medan yang akan kamu hadapi di saat jogging nantinya, desainnya dibantu dengan kassa untuk menahan beban tubuh, terasa ringan, dan memiliki cengkraman untuk pergerakan yang lebih fleksibel saat digunakan nantinya.

Jika anda memiliki minat maupun akan mulai menjaga berat badan anda dengan jogging untuk membakar kalori dengan cepat, tetapi belum memiliki sepatu khusus lari atau sport, anda dapat menghubungi nomor berikut ini 081547389546 dan jangan lupa juga share info ini supaya orang lain juga merasakan manfaat yang sama.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline