Lihat ke Halaman Asli

Sinetron Favorite Terbaru Indonesia, GO BMX

Diperbarui: 16 September 2015   12:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sinetron tentang drama percintaan sudah biasa. Sinetron tentang manusia yang bisa berubah menjadi binatang pun sudah membosankan. Kini hadir sinetron baru dengan konsep yang berbeda. Sinetron tersebut adalah "GO BMX". Sinetron yang tayang di MNCTV ini menceritakan tentang kehidupan seorang remaja yang sangat gemar dan mahir bermain sepeda BMX dan perjuangannya dalam membantu orangtuanya dari himpitan ekonomi.

GO BMX mengisahkan tentang Udin, seorang remaja yang tinggal bersama dengan kedua orangtuanya, Jamilah dan Dadang. Udin sangat gemar bermain sepeda, namun sang ayah, Dadang, melarangnya untuk bermain sepeda karena Dadang mempunyai pengalaman pahit dengan sepeda dimana ayah Dadang (kakek Udin) meninggal tertabrak mobil saat membonceng Dadang, saat Dadang masih kecil.

Suatu hari, rumah Udin kemalingan dan uang tabungan orangtua Udin hilang semua. Padahal uang tersebut adalah hasil kerja keras orangtua Udin selama ini untuk membeli angkot sendiri agar tidak menyewa lagi ke orang lain, dimana ayah Udin berprofesi sebagai supir angkot. Udin secara tak sengaja mendengar hal itu, pada kesempatan yang sama, temannya mengajak Udin untuk mengikuti kejuaraan sepeda bmx yang berhadiah uangh tunai 25 juta. Udin pun bertekad untuk ikut dan memenangi kejuaraan tersebut yang nantinya uang hadiah akan digunakan untuk membantu orangtuanya membeli angkot. Mulailah Udin berlatih bersama teman-temannya secara diam-diam agar tidak diketahui ayahnya.

Namun diperjalanannya menuju kejuaraan tersebut, Udin mendapat gangguan dari Jack, seorang remaja lelaki dari keluarga berada yang tidak suka dengan Udin dan keluarganya. Tidak hanya Jack, ayah dan ibu Jack juga tidak suka dengan keluarga Udin yang didasari rasa iri, padahal Udin dan keluarga tidak lebih berada dari Jack dan keluarga. Tidak hanya itu, kehadiran seorang gadis cantik bernama Saskia menambah persaingan antara Udin dengan Jack.

Udin diperankan oleh Okke Oktavianus, yang memang adalah seorang atlit sepeda bmx, beberapa karakter juga diperankan oleh atlit sepeda bmx seperti Heru Anwari, sehingga pemirsa di sinetron ini tidak hanya dihibur oleh akting para pemainnya, tapi juga oleh aksi-aksi ciamik sepeda bmx.

GO BMX hadir setiap hari Senin sampai Rabu pukul 18.45 di MNCTV. Sinetron ini cukup menghibur, dan juga mungkin bisa mengajak anak-anak muda di Indonesia agar menghabiskan waktu luangnya dengan melakukan hal-hal positif seperti berolahraga sehingga dapat terhindar dari narkoba dan hal0hal negatif lainnya.

 

Para pemain sinetron "GO BMX" :

Okke Oktavianus sebagai Udin
Armando Jordy sebagai Jack
Vebby Palwinta sebagai Saskia
Indra Birowo sebagai Dadang
Jhody sebagai Marjuki
Varissa Camelia sebagai Jamilah
Yadi Timo sebagai Rojali
Rita Hamzah sebagai Saodah
Udji Tongky sebagai Mansur
Heru Anwari sebagai Rizal
Januar "Botay" Susanto sebagai Cakra
Adol sebagai Adol
Rahman Muizu sebagai Irfan




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline