Lihat ke Halaman Asli

Jepson Siahaan

The science of victory

Strategi Komunikasi Pemasaran dengan Memperkenalkan Aplikasi Livin' by Mandiri

Diperbarui: 8 Juli 2022   22:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 sumber gambar : Mandiri.co.id

Bank Mandiri adalah perusahaan bergerak dibidang perbankan BUMN yang berkantor pusat di Jakarta, berdiri pada tanggal 2 Oktober 1998. Prestasi gemilang telah diraih salah satunya pada tahun 2022 Bank Mandiri terpilih urutan ketiga menjadi bank terbaik dunia untuk kategori Indonesia ( World’s Best Bank 2022 ) menurut media ekonomi internasional Forbes. 

Peringkat ini memberi bukti empiris bahwa Bank Mandiri mempunyai pengaruh daya saing yang kuat terhadap perusahaan-perusahaan top dunia. Selain itu sebelumnya pada tahun 2018 Bank Mandiri masuk kategori tempat kerja terbaik didunia urutan ke -11 ( World’s Best Employers 2018 ) mengalahkan 1.989 perusahaan ternama lainnya dari seluruh negara versi Forbes.

Prestasi ini menjadi pemantik sebagai salah satu bank plat merah terbaik agar tetap melangkah kokoh memberikan kontribusi bermanfaat bagi pembangunan Indonesia, Bank Mandiri berusaha meningkatkan segmentasi pasar perbankan agar mampu meningkatkan pangsa pasar seluruh Indonesia. 

Bukan sekedar itu Bank Mandiri terus melakukan multiplikasi menciptakan inovasi dan transformasi bisnis di era digitalisasi, agar supaya kualitas produk dan pelayanan yang diberikan kepada para nasabah mampu beradaptasi terhadap perubahan perkembangan serba digitalisasi saat ini.

Bank mandiri telah melakukan inovasi transformasi digitalisasi dengan memperkenalkan layanan Living a lively life with aplikasi Livin’ by Mandiri, aplikasi ini merupakan aplikasi mobile banking yang dirilis resmi oleh Bank Mandiri untuk memberikan kemudahan kepada para nasabah untuk mendapatkan layanan perbankan secara online dalam melakukan transaksi. 

Aplikasi ini memiliki penampilan pancarona yang menarik berwarna kuning dan biru, aplikasi dapat diunduh melalui super app menggunakan smartphone, adapun fitur-fitur yang terdapat didalamnya mulai dari melihat langsung saldo tanpa log in, e-wallet, tarik tunai tanpa kartu, transfer antar bank melalu BI-Fast, dan layanan non-keuangan seperti investasi reksadana. 

Selain itu dalam aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur QR payment yang membantu nasabah melakukan transaksi pembayaran dengan scan QR Code (QRIS) dan auto installment kartu kredit yang memudahkan para nasabah untuk merubah cicilan kartu kredit.

Memperkenalkan aplikasi Livin’ by Mandiri melalui komunikasi pemasaran 

Menurut Kotler dan Amstrong (2008:116) ada lima bauran komunikasi pemasaran yaitu iklan ( advertising ), promosi penjualan  (sales promotion ), hubungan masyarakat ( public relation ), penjualan secara pribadi ( personal selling ), dan pemasaran langsung ( direct marketing ). 

Komunikasi pemasaran adalah langkah penting dalam memperkenalkan sebuah produk agar sampai kepada masyarakat. Dalam memperkenalkan dan menawarkan aplikasi Livin’by Mandiri ada dua cara yang dilakukan yaitu secara online dan offline

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline