Lihat ke Halaman Asli

JepretPotret

........ ........

"Beli Mobilnya Bisa Dapat Mbaknya, Aduh!"

Diperbarui: 5 Mei 2018   18:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Novita Sari via Instagram-nya

"Beli mobilnya bisa dapat mbaknya," ujar Novita Sari, menirukan perkataan pelanggan dalam sebuah pameran otomotif. Hal ini yang paling menyebalkan bagi dirinya saat terjun sebagai usher. 

"Aduh, sedih sekali dengarnya," ungkap Tata dengan mata berkaca-kaca, seusai terpilih sebagai Miss Motorshow 2018 pada 28 April 2018 lalu di booth Suzuki dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) JIExpo Kemayoran Jakarta. 

Novita Sari [Foto:JepretPotret]

Gadis 22 tahun yang akrab dipanggil Tata dan masih aktif sebagai mahasiswi reguler Jurusan Komunikasi Universitas Bunda Mulia (UBM) Jakarta, melihat masih banyak masyarakat yang melihat bahwa seorang usher itu hanya memiliki kecantikan bukan kepintaran. Sebagai brand representative yang dalam setiap kegiatan promosi di setiap pameran, Tata menyadari bahwa pakaian yang dikenakan agak sedikit terbuka.

Terjun pertama kali sebagai usher pada lima tahun lalu saat masih duduk di SMA. Tata mulai bergabung sebagai usher Suzuki yang dikenal sebagai Suzuki Angel pada tahun 2015 di event GIIAS. 

Dalam GIIAS 2017, Suzuki Angel bertransformasi menjadi Suzuki Aria. Tata tetap berada menjadi bagian Suzuki Aria hingga dalam event IIMS 2018 ini. 

Aktif sebagai Suzuki Aria, Tata memiliki berbagai skill komplet sebagai usher. Salah satunya adalah pengetahuan produk Suzuki yang mumpuni. All New Suzuki Ertiga yang baru dirilis dalam IIMS 2018 ini, Tata mampu menjawab perbedaannya dengan spesifikasi Suzuki Ertiga 2017. Hal inilah faktor kunci keberhasilan mendaratkan mahkota Miss Motorshow 2018 ke kepalanya. 


"Tak melihat latar faktor finansial, Takut Tuhan, sayang keluarga, bisa dapat saya percaya," jawab Tata dengan mantap, ketika ditanyai kriteria calon pasangan hidupnya kelak di masa depan. 

Jadi Artis? Hal tersebut tak pernah terpikirkan dalam diri seorang Tata, saat seorang wartawan bertanya apa sih cita-citanya di masa yang akan datang. 

Cita-cita Tata yang sesungguhnya adalah menjadi marketing communication (marcomm) dan public relation (PR). Tak hanya itu lho, Tata pun telah mencanangkan memiliki usaha (business) yang mandiri. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline