Proud of The Nation, Goal Astra 2020 yang digelorakan Direksi PT Astra International Tbk sejak tahun 2010, telah menjadi spirit bagi setiap insan Astra. Dalam usaha untuk mewujudkan impian mulia tersebut, tentu diperlukan sinergi dengan berbagai para pemangku kepentingan (stakeholders) termasuk kalangan media.
Media sangat berkontribusi dalam mengenalkan kiprah Astra, turut membangun interaksi Astra dalam kehadirannya menciptakan nilai lebih bagi masyarakat. Perusahaan terus bertumbuh seiring terbangunnya modal sosial dan tingkat kepercayaan.
Dalam Buka Bersama Ramadhan yang diselenggarakan Astra pada 6 Juni 2017 lalu di Scenic Resto & Lounge Sahid Sudirman Center Lantai 59, kalangan jurnalis dan blogger berkesempatan bersilaturahmi dengan eksekutif dan jajaran manajemen AIHO (Astra International Head Office), serta eksekutif perwakilan berbagai anak usaha dan yayasan Astra.
Dari pihak AIHO yang hadir adalah Divisi Corporation Communication, Divisi ESR (Environment Social Responsibility), Divisi Corporate Investor Relations, Divisi Corporate Human Capital Development.
Perwakilan yayasan & anak usaha yang nampak hadir antara lain Astra Ventura, Yayasan Dharma Bakti Astra, Toyota Astra Motor, Astra Honda Motor, Astra Daihatsu Motor, Astra Otoparts, Bank Permata, Denso Indonesia, United Tractors, Pamapersada Nusantara, Astra Agro Lestari, Astra Life, Astragraphia, Astratel Nusantara, AstraLand, FIFGroup, Polman Astra.
Dalam perjalanan lift menuju Scenic Resto sebanyak 59 lantai dari lantai dasar (ground) Sahid Sudirman Center, cukup ditempuh dalam waktu kurang dari satu menit saja tanpa perlu berhenti di setiap lantai. Sementara itu ikan Barramundi merupakan salah satu hidangan menu berbuka puasa yang paling menarik perhatian kalangan jurnalis, dimana potongan tekstur dagingnya nan putih mulus serta beneran nikmat tanpa duri yang mengganggu. Ternyata oh ternyata, setelah meng-googling baru tahu barramundi itu adalah ikan kakap putih..
Namun perjalanan 60 Tahun Astra telah teruji melewati berbagai macam badai, ombak dan gelombang, dimana banyak korporasi harus bertumbangan mengakhiri pertandingan kehidupannya. Astra justru dapat terus bertumbuh lebih kuat selepas bangkit dari keterpurukan. Sumber kelenturan organisasi terletak pada kuatnya kepemimpinan dan budaya perusahaan, keunggulan sumber daya manusia, serta deretan produk berkualitas dengan dukungan kuat dari prinsipal.
Dalam Inspirasi 60 Tahun Astra, dimana benih-benih terbaik berhasil ditabur oleh pendiri Astra William Soeryadjaya, kini telah rindang dan berbuah lebat. Tak hanya dinikmati oleh segenap insan Astra, namun juga dapat dirasakan manfaatnya oleh semua lapisan masyarakat dimanapun instalasi Astra berada.
Yulian Warman (Head of Public Relation PT Astra International Tbk) mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas dukungan media selama ini, yang menjadikan Astra mampu berkontribusi bagi masyarakat dan bangsa. Dimanapun instalasi Astra berada, harus dapat memberikan manfaat bagi bangsa dan negara. Ini sesuai dengan butir pertama Catur Dharma Astra.
Yulian Warman pun mengingatkan akan pencarian para mutiara muda bangsa berusia 18-35 tahun melalui SATU Indonesia Award 2017. Pendaftaran SATU Indonesia Award telah dimulai sejak tanggal 20 Maret hingga 10 Agustus 2017. Ini merupakan penghargaan Astra bagi generasi muda bangsa yang gigih dan kokoh menebar inspirasi untuk sejahtera bersama bangsa. Lima bidang yang dikompetisikan yaitu kewirausahaan, pendidikan, lingkungan, kesehatan dan teknologi.