Lihat ke Halaman Asli

Peran Akuntansi dalam Kehidupan Sehari Hari

Diperbarui: 16 Desember 2023   11:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

TUJUAN DAN PERAN AKUNTANSI DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI 

Tugas mata kuliah AKuntansi prodi manajemen Universitas Pamulang PSDKU serang

Nama: Jenry armando tinambunan [231090500509]

              Tiara wulandari [231090500567]

Tujuan peranan Akuntansi Dalam kehidupan sehari hari

Akuntansi dapat memberikan informasi mengenai keuangan Tujuan akuntansi secara umum adalah untuk mengumpulkan dan melaporkan informasi terkait keuangan, kinerja, posisi keuangan, dan arus kas dalam sebuah bisnis atau usaha.

akuntansi menjadi lebih berpengaruh dalam urusan sehari-hari, penting bagi kita untuk memiliki wawasan yang lebih luas melalui berbagai macam proses yang dilalui sehingga pengaruh tersebut dibentuk dan dipertahankan.

Manfaat yang diperoleh dari ilmu akuntansi adalah untuk pengambilan keputusan, mengetahui naik turunya laba usaha, mengetahui pemasukan dan pengeluaran uang serta untuk mengetahui grafik penjualan dan produksi dari pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah.

Penerapan akuntansi dalam kehidupan sehari-hari dapat membantu individu mengelola keuangan dengan bijak, membuat keputusan yang cerdas, dan mencapai tujuan keuangan jangka panjang. Berikut adalah beberapa cara di mana akuntansi dapat bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari:

1. Membuat Anggaran Keuangan:

Akuntansi memainkan peran penting dalam membuat anggaran keuangan yang efektif. Dengan menggunakan konsep akuntansi, seseorang dapat mengidentifikasi pengeluaran rutin, menghitung pendapatan, dan mengalokasikan dana dengan bijaksana. Dengan memiliki anggaran yang baik, seseorang dapat mengelola keuangan pribadi dengan lebih baik, menghindari hutang berlebih, dan mencapai tujuan keuangan yang diinginkan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline