Lihat ke Halaman Asli

Jennifer Vania

Mahasiwi Universitas Kristen Petra

Interior Paolo Fest Kafe Kekinian Ala Bali

Diperbarui: 23 Juni 2023   13:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber : jennifer vania

Belakangan ini banyak sekali cafe - cafe apalagi dengan adanya sosial media menambah banyaknya minat orang - orang untuk mengunjungi cafe. Hal ini dikarenakan dengan maraknya sosial media banyak orang yang berlomba - lomba untuk menyusuri cafe - cafe baru yang sedang hits. Mereka ingin mengunggah ke sosial media jika sudah mengunjungi sebuah cafe. Salah satunya cafe yang sedang hits di sosial media adalah paolo fest yang berada di batu. Lokasi Paolo Fest ini berada di Oro-Oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur. 

Lokasinya dekat dengan batu night spectacular (BNS). Paolo Fest berada di bagian belakang BNS. Jalannya agak sempit, hanya satu jalur jadi harus berhati - hati ketika membawa mobil. Bagian kiri dan kanan adalah sawah, jangan sampai jatuh ke sawah ya. Banyak sekali orang - orang yang mengunjungi paolo fest sampai - sampai harus reservasi sebelum mendatangi paolo fest. Tetapi jika kamu mau mengunjungi tempat ini tanpa reservasi bisa banget pada saat jam 10.00-12.00 siang. Paolo fest masih lumayan sepi, tidak serame di sore hari. Saya sangat rekomendasikan untuk kalian yang ingin pergi ke paolo fest. 

Tempatnya khas seperti beach club yang berada di bali. Dengan adanya rooftop, standing umbrela, lantai menggunakan batu - batuan, ada stage yang digunakan untuk orang yang ingin perform saat malam yang khas seperti beach club dibali. Paolo fest juga menyediakan area indoor yang ber-ac, outdoor, dan rooftop juga. Dari area rooftop kita bisa melihat pemandangan dari atas. Apalagi di daerah batu ini saat sore hari ada angin - angin berhembusan yang lewat jadi udaranya sejuk sekali. Paolo Fest juga terdapat area yang sangat menarik, terdapat kolam kecil yang sangat bagus untuk para pengunjung berfoto - foto disana. Dia mendesain area untuk berfoto tersebut dengan bentuk 3/4 oval berwarna putih dan dinding berwarna biru agar tidak terlalu monoton. Menggunakan lantai dari bebatuan yang menambah khas seperti bali. 

Kemudian di area pintu masuk terdapat dinding berwarna abu - abu menggunakan bahan batu alam. Pada area makan terdapat meja besi dengan kaca dan kursi simple berwarna abu - abu. Bisa dilihat difoto berikut pada bagian bawah kaca terdapat anyaman rotan sangat unik sekali. Selain tempatnya yang sangat aesthetic dan instagramable tetapi makanannya juga enak - enak. Sambil menikmati makanan, paolo fest juga menyediakan beberapa fasilitas seperti area parkir, wifi, toilet, mushola, AC, spot foto, dan masih banyak lagi lainnya. 

Berikut daftar harga menu Paolo Fest Batu 

sumber : Jennifer Vania

FLAVOURED MILK Putu Ayu Rp 30.000,- 

Rose Milk Rp 30.000,- 

Cotton Candy Rp 30.000,-

Nagasari Rp 30.000,- 

Choco Praline Rp 32.000,- 

COFFEE BASED Cappuccino Rp 21.000,- 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline