Lihat ke Halaman Asli

Jajanan Anak SD

Diperbarui: 20 Juni 2015   04:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1402143940454732636

[caption id="attachment_341023" align="aligncenter" width="365" caption="on.fb.me/1mZKqOy"][/caption]

Terkadang kita merindukan saat-saat kecil, waktu dulu kita jajan di sekolahan. Ada banyak jenis jajanan yang saya ingat, salah satunya adalah tekwan. Tekwan adalah makanan khas Sumatera Selatan, ya, biar enak ngebayanginnya cek aja ke google.

Tekwan yang biasa dimakan ketika sudah dewasa (kayak sekarang) adalah jenis makanan untuk orang dewasa. Kasarnya, yang biasa dimakan itu adalah tekwan betulan. Beda sama tekwan yang saya makan kemaren, tepatnya tanggal 6 Juni 2014.

Oh ya, untuk menjelaskan tekwan yang saya makan kemaren (tekwan SD)  dengan tekwan betulan tuh begini... Sama aja kayak kita belanja di warung terus pesen bahan untuk “sayur sop” atau “sop-sopan”. Tekwan SD ini seperti halnya sop-sopan itu tadi.

Tapi ada hal yang unik dari cita rasa makanan SD satu ini. Makanan ini bikin memori saya ingat zaman dulu, waktu kecil makan tekwan di SD. Makanya kalo mampir ke warung itu, saya selalu pesan tekwan sama si Emak (panggilanku untuk si Penjual). Sampai-sampai si Emak tahu, kalau saya mampir ke warung pasti pesennya tekwan.

Terkadang rasa bisa membangkitkan memori.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline