Lihat ke Halaman Asli

Laga Hidup Mati Indonesia Vs Malaysia di Piala AFF 2012

Diperbarui: 24 Juni 2015   20:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Oleh Bude Binda

Menonton dua laga yang telah dimainkan Timnas Indonesia di piala AFF membuat kita optimis. Menahan imbang Laos dengan skor 2-2, dan menang tipis 1-0 lawan Singapura. Kemenangan melawan Singapura  sekaligus membuka sejarah baru karena konon kita telah sepuluh tahun baru dapat menang lagi dengan Singapura. Siapa pahlawan yang menyarangkan gol ke jaring gawang Singapura? Andik Vermansyah, si imut dari Jawa Timur yang lincah, pantang menyerah, ulet, dan membuat gol yang indah melalui tendangan bebas jarak jauhnya yang luar biasa.

Nah mari kita lihat nanti laga penentuan Indonesia lawan Malaysia. Jika kita menang maka amanlah langkah selanjutnya yaitu masuk babak semi final.

Pertandingan melawan Malaysia menjadi menarik karena tak semata-mata sebuah pertandingan sepak bola biasa. Namun dibaliknya ada makna dan  sarat muatan emosi. Harga diri, persaingan sebagai sesama bangsa Melayu namun hubungan kedua negara ibarat lagu "Benci Tapi Rindu".

Ada saat-saat mesra, sekaligus ada masa-masa tegang penuh dendam dan ancaman.

Saya sendiri berharap dalam laga nanti Timnas Indonesia menang. Kemenangan gemilang yang akan membuat kita bangga dan bahagia. Kemenangan yang penuh makna dan sarat pesan.

Mari kita berdoa, yang terbaik yang akan diraih Andik Vermansyah dan kawan-kawan. Ayo kita lupakan koyak-moyak organisasi sepak bola kita. Karena Timnas yang mewakili Indonesia hanya satu Timnas Garuda Indonesia......Ayo Garuda terbanglah tinggi, kami mendoakanmu sepenuh hati, amin.

Salam dari Indonesia untuk seluruh Timnas Indonesia di Malaysia, juga seluruh suporter merah putih.

BUDE BINDA

Banjarnegara, Sabtu, 1 Desember 2012




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline