Lihat ke Halaman Asli

Ketika Maharani dan Mono Saling Jatuh Cinta

Diperbarui: 26 Juni 2015   11:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Saat saya mengajar di kelas 9 A dengan topik musikalisasi puisi, anak-anak saya bagi dalam beberapa kelompok. Kelompok Maharani menulis puisi tentang cinta , saya komentari "Lho kok puisi cinta?" . Maharani menjawab " Jatuh cinta boleh kan Bu?". Wah sempat bingung jawabnya, akhirnya kujawab" Boleh kalau di kelas saja dan untuk memotivasi biar lebih rajin belajar , kalau di luar sekolah tidak boleh".

Rupanya Maharani si pintar itu sedang jatuh cinta. Saya pun jadi tahu siapa yang ditaksirnya karena saat Maharani dengan  kelompoknya tampil di depan kelas mementaskan musikalisasi puisinya, dia menatap Mono dengan pandangan penuh arti. Mono pun menatap malu-malu Maharani yang ada di depan kelas. Wah....

Begitulah tiap masuk kelas akhirnya aku jadi memperhatikan dua makhluk yang sedang dilanda cinta ini. Ya mau bagaimana lagi  mereka sudah memasuki pubertas, dan itu hal yang wajar jika anak-anak seusia mereka antara 14,15 sampai 16 tahun sudah mulai memperhatikan dan menyukai lawan jenis.

Yang dapat kulakukan  memberi nasehat dan motivasi agar mereka bergaul dengan sehat dan tidak sampai terjerumus pergaulan bebas apa lagi seks bebas. Apa lagi Maret 2010 mereka sudah akan menghadapi Ujian Nasional.

Harapan untuk mendapat hasil terbaik dan prestasi bagus selalu kutanamkan pada anak-anak. Selama ini Maharani punya prestasi yang bagus. Terutama pelajaran Matematika. Harapan kami jatuh cintanya Maharani dan Mono tidak mengganggu belajarnya. Mono juga prestasi belajarnya lumayan, tidak mengecewakan.

Banjarnegara, 20 November 2010

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline