Lihat ke Halaman Asli

Ariel Peterpan, Idola Ponakanku Jalu

Diperbarui: 26 Juni 2015   15:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hiburan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Besok Kamis ponakanku Jalu akan berlibur ke Banjarnegara tempat nenek kakek bude dan buliknya. Jalu begitu nama ponakanku lahir di Banjarnegara 3 Desember 2003, sekarang naik ke kelas 2 SD. Dulu di usianya yang masih 2 tahun saat bicaranya masih cadel, dia sangat suka pada lagu-lagu Peterpan, terutama Ada Apa Denganmu. Kebetulan aku  beli kasetnya.

Jalu pindah ke Ciamis mengikuti kepindahan tugas ibunya saat usia 4 tahun. Karena lahir di Banjarnegara tak heran setiap libur dia selalu minta ke Banjarnegara.

Nah kembali ke kaset Peterpan, dia saat itu masih cadel, kalau minta diputarkan kaset Peterpan ngomongnya begini " Bude, bedebbedebpen...." .  "Adik bilang apa sih, bedebbedeppen...?" . " Ya bude , petebpen...". Nah dari kalimat yang kedua aku baru ngeh maksudnya setelkan kaset Peterpan.

Jalu juga bisa nyanyi Ada Apa Denganmu dengan kata-kata cadelnya. Kalau sedang rewel pun biasanya kalau dibilang mau diputarkan lagu Peterpan jadi tidka rewel lagi dan mengikutiku untuk ambil tape recorder dan mendekatkan tape pada saklar listrik, memasang kabel dan memutar kasetnya. Waktu lagu Ada APa Denganmu ngetop kita belum famlier dengan CD apalagi DVD. Aku bahkan belum punya pemutarnya.

Nah apakah sekarang Jalu masih suka lagu Peterpen? Semoga pula dia belum tahu tentang video  yang sangat tidak layak untuk anak seusianya.

O ya Jalu juga suka lagu Raja. Terutama lagu Jujur .




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline